Tianjin, China (ANTARA) - Pertemuan Tahunan ke-14 para New Champions atau dikenal pula sebagai Forum Davos Musim Panas, resmi dibuka di Tianjin, China, pada Selasa (27/6) dan akan berlangsung hingga Kamis (29/6).

Tidak kurang dari 1.500 pemimpin dari sektor publik dan swasta yang berasal dari 90 lebih negara akan berkumpul untuk acara tiga hari tersebut.

Pertemuan tahunan tersebut tahun ini mengusung tema "Kewirausahaan: Kekuatan Pendorong Ekonomi Global" (Entrepreneurship: The Driving Force of the Global Economy).

Enam topik utama akan disajikan dalam acara itu, yaitu memulai kembali pertumbuhan, China dalam konteks global, transisi energi dan pasokan material, konservasi alam dan iklim, tren konsumsi di era pascapandemi, serta penyebaran inovasi.

Selain itu, 150 kegiatan termasuk dialog pengusaha, subforum, serta pertukaran ekonomi dan perdagangan akan diselenggarakan dalam Forum Davos Musim Panas tersebut, menyediakan sebuah platform komunikasi untuk kemungkinan kerja sama antara kota tersebut dan perusahaan-perusahaan multinasional.

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023