Perkembangan sepak bola di Indonesia sangat luar biasa. Suporter juga sangat menyukai sepakbola dan tentunya Arsenal,"
Jakarta (ANTARA News) - Robert Pires mempromosikan mantan klubnya yaitu Arsenal ke Menpora Roy Suryo di Kantor Kemenpora Jakarta, Kamis, sebagai bagian rencana kedatangan salah satu klub besar asal Inggris itu ke Indonesia.

Klub asal London Utara yang dilatih oleh Arsene Wenger ini akan menjalani tur Pra-Musim ke Asia medio Juni 2013. Selain ke Indonesia, Santi Cazorla dan kawan-kawan juga akan singgah ke Beijing, China.

"Selamat datang di Indonesia, saya senang anda bisa datang ke Indonesia untuk mempromosikan Arsenal yang rencananya akan berkunjung ke Indonesia," kata Menpora Roy Suryo di sela pertemuannya.

Sesuai dengan rencana, klub yang berasal dari London Utara ini akan ke Indonesia 14 Juni mendatang. Klub yang dihuni banyak pemain muda ini rencananya akan menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Menpora mengaku sangat bangga dengan kunjungan pemain yang mampu membawa Prancis meraih piala Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000 itu. Pihaknya berharap kedatangan mantan pemain Aston Villa ini bisa membangkitkan persepakbolaan nasional.

Robert Pires datang ke Kemenpora didampingi oleh perwakilan Kedutaan Besar Prancis di Indonesia serta promotor. Mantan pemain Marseille Prancis ini juga membawa piala tim terbaik sepanjang sejarah Liga Primer Inggris.

Dalam pertemuan tersebut Robert Pires juga menjelaskan alasan kenapa Arsenal siap singgah ke Indonesia dalam tur pramusim 2013. Menurut dia, perkembangan sepak bola Indonesia cukup bagus serta memiliki suporter yang fanatik.

"Perkembangan sepak bola di Indonesia sangat luar biasa. Suporter juga sangat menyukai sepakbola dan tentunya Arsenal," kata Robert Pires.

Selain bertemu dengan Menpora Roy Suryo, Robert Pires juga dijadwalkan bertemu dengan pendukungnya yang ada di Indonesia. Pertemuan ini dilakukan di Royal Box Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Selama tahun 2013 ini banyak klub asing yang akan singgah ke Indonesia, selain klub yang berjuluk "The Gunners", klub yang akan melakukan pertandingan persahabatan di antaranya Liverpool, AS Roma hingga Juventus.

(B016/C004)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013