Jakarta (ANTARA) - Perusahaan penerbangan Vietnam Vietjet Air meresmikan rute penerbangan terbaru Jakarta - Ho Chi Minh City yang berlaku efektif mulai tanggal 5 Agustus 2023 mendatang.

Penerbangan dari Jakarta - Ho Chi Minh City merupakan rute ketiga dari Vietjet Air yang menghubungkan Indonesia ke Vietnam secara langsung. Sebelumnya, rute Bali - Ho Chi Minh City dan Bali - Hanoi sudah diluncurkan terlebih dahulu pada tahun 2019 dan 2020.

“Penerbangan dari Jakarta ke Ho Chi Minh akan ada jadwalnya setiap hari dan berlaku mulai tanggal 5 Agustus nanti,” kata Wakil Presiden bidang Komersial Vietjet Air Jay L. Lingeswara dalam acara peluncuran di Jakarta, Selasa.

Rute baru Jakarta - Ho Chi Minh City dijadwalkan berangkat mulai pukul 13:30 dengan frekuensi penerbangan sekali dalam sehari.

Vietjet Air mengadakan promosi untuk merayakan peluncuran rute Jakarta - Ho Chi Minh City, yaitu harga tiket mulai dari Rp900 ribu untuk kelas tertentu setiap hari Rabu, Kamis, dan Jumat sekali jalan.

Vietjet Air menyediakan empat kelas tiket yang dapat dipesan oleh pelanggan, yakni kelas Business, Sky Boss, Deluxe,  dan Eco-Class. Untuk kelas Business, pengguna akan mendapatkan beberapa keuntungan, seperti gratis bagasi 40 kilogram, akses ruang tunggu dan kabin privat.

Untuk kelas Sky Boss dan Deluxe kurang lebih akan mendapatkan keuntungan yang sama, seperti gratis bagasi masing-masing 30 kilogram dan 20 kilogram, kursi prioritas, dan lainnya. Sementara untuk kelas Eco mendapatkan gratis bagasi 7 kilogram dengan harga yang lebih ekonomis dibandingkan kelas lainnya.

Maskapai tersebut juga memiliki rute ke negara lainnya dari Ho Chi Minh City seperti ke Korea, Kazakhstan, dan negara lainnya.

Baca juga: Rute baru VietJet Air diharap tingkatan wisatawan Indocina ke Bali

Baca juga: Emirates: Operasional A380 ke Bali adalah komitmen terhadap Indonesia

Baca juga: AirAsia resmi buka penerbangan langsung rute Jakarta-Kuching Malaysia

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023