Li sudah membaca permainan saya...
Jakarta (ANTARA News) - Tunggal putri Indonesia Linda Wenifanetri tak kuasa menaklukkan pemain nomor satu dunia, Li Xuerui, pada putaran kedua turnamen grand prix gold Jerman Terbuka, di stadion RWE Sporthalle, kota Mulheim an der Ruhr, Jerman, Kamis siang waktu setempat (Kamis malam WIB).

Linda menyerah pada Li Xuerui langsung dua game 19-21, 11-21 dalam waktu 36 menit. 

"Saat tempo permainan sedang lambat, tiba-tiba dia bisa memberi bola-bola yang cepat. Permainan lawan yang seperti ini cukup menyulitkan untuk saya," ujar Linda seperti dikutip laman PBSI, Kamis.

Linda sebetulnya sempat memimpin perolehan skor pada game pertama 7-3 namun Li tak membiarkan hal tersebut belangsung lama karena langsung menyamakan kedudukan 12-12. Situasi pun berbalik sehingga Li akhirnya memimpin permainan. Linda sempat memperketat kedudukan menjadi 19-20, akan tetapi Li langsung mengunci langkah Linda dengan menutup game pertama dengan kemenangan.

Kekalahan pada game pertama tampaknya berpengaruh pada rasa percaya diri Linda yang tampil kurang maksimal pada game kedua. Ia tertinggal jauh 4-15.

"Li sudah membaca permainan saya, dia sudah tahu kemana arah bola-bola saya. Selain itu pergerakan kaki saya juga jadi lambat dan kalah cepat terus dari dia," jelas Linda.

Kekalahan ini membuat pebulu tangkis peringkat 18 dunia itu gagal melaju ke babak perempatfinal.

Harapan di nomor tunggal putri kini berada di tangan Aprilia Yuswandari. Ia akan menghadapi pemain asal Jepang Eriko Hirose.

(M047)

Pewarta: Monalisa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013