Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan sejumlah kota besar di Indonesia umumnya cerah berawan pada Rabu pagi.

Dalam laman resminya pada Rabu dini hari, BMKG memprediksi sejumlah kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Palembang cerah berawan yang rata-rata berlanjut hingga malam hari.

Hanya saja untuk wilayah Palembang, pada siang hari diguyur hujan besar yang disertai dengan petir, setelah paginya berawan. Untuk Medan, siang hari diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Memasuki malam hari, Kota Semarang diprediksi hujan dengan intensitas ringan. Sedangkan untuk kota besar di Indonesia lainnya diprediksi berawan terkecuali Kota Medan yang diprediksi diguyur hujan disertai petir.

Meski begitu, memasuki dini hari cuaca hampir semua kota besar di Indonesia diprediksi cukup bersahabat, yakni berawan dan cerah berawan. Namun di Medan, hujan masih berlanjut dengan intensitas ringan.

Menurut BMKG, rata-rata suhu di wilayah kota besar di Indonesia mencapai 24 derajat Celcius. Suhu di Jakarta 25-30, Bandung 18-30, Semarang 24-30, Surabaya 25-33, Makassar 24-33, Palembang 24-33 dan Medan 23-31 Celcius.

Untuk tingkat kelembabannya, rata-rata mencapai 65 persen. DKI Jakarta memiliki tingkat kelembaban mencapai 65-95 persen, Bandung 65-95 persen, Semarang 60-95 persen, Surabaya 55-90 persen, Makassar 65-85 persen, Palembang 55-95 persen dan Medan 70-100 persen.
Baca juga: BMKG prakirakan hujan ringan guyur mayoritas kota besar Indonesia
Baca juga: BMKG prakirakan cuaca berawan liputi mayoritas kota besar di Indonesia

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023