Jakarta (ANTARA) - Aktor asal Inggris Julian Sands dinyatakan telah meninggal dunia pada Selasa (27/6) waktu setempat menyusul laporan hilangnya pemeran film "A Room With a View" itu di dekat Mount Baldy, Pegunungan San Gabriel, California, Amerika Serikat.

Sebelumnya pada Sabtu (24/6), para pendaki menemukan jenazah di hutan Mount Baldy dan segera melaporkan temuan itu kepada kantor Sheriff di Fontana. Dalam laporan terbaru, pihak kepolisian menyatakan bahwa jenazah tersebut diidentifikasi sebagai Julian Sands.

"Penyebab kematian masih dalam penyelidikan, menunggu hasil tes lebih lanjut. Kami ingin menyampaikan terima kasih kepada semua sukarelawan yang bekerja tanpa lelah untuk menemukan Tuan Sands," kata Departemen Pemeriksa Medis Kantor Sheriff di San Bernardino, California, mengutip Variety yang disiarkan Selasa (27/6) waktu setempat.

Baca juga: Pencarian aktor Julian Sands yang hilang saat mendaki berlanjut

Baca juga: Aktor Julian Sands hilang saat mendaki di Pegunungan San Gabriel


Sands melakukan pendakian di area Baldy Bowl yang tertutup salju, sekitar 45 mil sebelah timur Los Angeles. Dia dikenal sebagai pendaki berpengalaman, namun kondisi di pegunungan saat itu berbahaya yang berpotensi terjadi longsor salju.

Aktor itu dinyatakan meninggal dunia dalam usia 65 tahun. Dia meninggalkan seorang istri, Evgenia Civkowitz, beserta tiga anak mereka.

Sands dikenal membintangi sejumlah film dan serial terkenal termasuk pemeran utama film romansa "A Room With a View" (1985). Setelah pindah ke Hollywood pada akhir 1980-an, dia membintangi film horor "Warlock" (1989) dan mengulangi perannya di sekuel "Warlock: The Armageddon" (1993).

Baca juga: Lance Reddick bintang film "John Wick" meninggal dunia

Baca juga: Aktor Tom Sizemore "Saving Private Ryan" meninggal di usia 61 tahun

Baca juga: Aktor pengisi suara Batman Kevin Conroy meninggal dunia

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023