Jakarta (ANTARA) - Gim yang populer pada masa pandemi COVID-19 bertajuk "Among Us" akan diangkat menjadi serial animasi oleh CBS Studios.

CBS Studios melalui CBS Eye Animation Productions berkolaborasi dengan Innersloth, pengembang gim independen yang berada di balik pembuatan "Among Us" untuk menggarap adaptasi serial animasi tersebut. Owen Dennis akan bertindak sebagai kreator dan produser eksekutif proyek tersebut.

Variety melaporkan pada Selasa (27/6) waktu setempat, serial animasi "Among Us" memilik premis cerita yang didasari oleh gimnya yaitu sesosok alien menyamar menjadi salah satu kru pada sebuah pesawat luar angkasa sehingga menyebabkan kebingungan di antara para kru.

Baca juga: "Among Us" meluncur ke Nintendo Switch

Alien tersebut berupaya untuk mensabotase pesawat luar angkasa itu dan membunuh semua kru yang ada di dalamnya. Oleh karena itu para kru harus mencari tahu siapa alien penyusup atau yang disebut "impostor" itu sebelum menjadi korban berikutnya.

Titmouse yang sebelumnya membuat animasi "Big Mouth" dan "Star Trek: Lower Decks" akan menjadi studio animasi yang menggarap serial itu. Selain Owen, Forest Willard, Marcus Bromander, and Carl Neisser dari Innersloth akan turut menjadi produser eksekutif bersama dengan Chris Prynoski, Shannon Prynoski, Antonio Canobbio, dan Ben Kalina dari Titmouse.

Gim "Among Us" pertama kali diluncurkan pada 2018 dan mencapai puncak kepopulerannya pada tahun 2020 ketika masa pandemi. Pada Oktober 2020 gim tersebut berada di urutan pertama pada Google Play di 66 negara dan berada di peringkat 100 teratas di hampir seluruh negara. Gim tersebut juga bertengger di peringkat pertama pada iOS di 55 negara.

Selama kuartal keempat tahun 2020, "Among Us" memiliki sekitar 500 juta pemain aktif setiap bulannya, lebih dari 4 milyar penayangan di YouTube, dan lebih dari 1,22 milyar sesi penayangan di platform siaran Twitch.

Baca juga: Among Us jelaskan alasan airship map baru masih dikembangkan

Baca juga: Mulai 15 Juni jumlah pemain Among Us diperluas hingga 15 per lobi

Baca juga: Among Us akan hadir di PS4 dan PS5

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023