Pekalongan (ANTARA News) - Bentrok antarsuporter Persip Pekalongan dan PSIS Semarang dalam laga kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2013 antara dua tim tersebut di Stadion Kraton Kota Pekalongan, Jumat sore, mengakibatkan 14 korban luka-luka.

Bentrok antarsupoter terjadi setelah babak pertama pertandingan antara kedua tim itu usai dengan kedudukan 1-0 untuk PSIS.

Suporter dari kedua kubu saling lempar botol dan berbagai benda lainnya.

Mereka yang umumnya luka di bagian kepala itu mendapat perawatan oleh petugas medis di salah satu ruang stadion setempat.

Seorang anggota Kepolisian Resor Pekalongan Kota Aiptu Jumadi juga mengalami luka saat bersama lainnya berusaha menghentikan bentrokan antarsuporter tersebut.

Suporter Persip Pekalongan yang luka, yakni Muhammad Kudori, Igbal, Khairon, Dikin, Fahrodin, Ikasari, Arif Kurniadi, dan Ahmad, sedangkan suporter PSIS, yakni Imron, Septian, Rian, Munir, dan Munawar.

Beberapa saat kemudian aparat kepolisian bersama TNI berhasil menghentikan bentrokan antarsuporter itu dengan memisahkan posisi mereka menyaksikan pertandingan tersebut.

Sekitar pukul 16.38 WIB, pertandingan babak kedua antara kedua kesebelasan masih berlangsung. 

(KR-KTD/M029)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013