Perwakilan AFC/FIFA nantinya akan turut dalam mengambil keputusan. Makanya perwakilan PSSI dan KPSI dibuat berimbang,"
Jakarta (ANTARA News) - PSSI dibawah pimpinan Djohar Arifin Husin tinggal menunggu personel verifikasi "voters" atau pemilik suara peserta Kongres PSSI 17 Maret dari AFC/FIFA karena perwakilan dari PSSI dan KPSI sudah ditetapkan.

Sekjen PSSI Hadiyandra di Jakarta, Jumat mengatakan, pihaknya saat ini telah mengirimkan surat permintaan ke AFC/FIFA terkait permintaan tim verifikasi, termasuk menanyakan status kongres apakah Kongres Luar Biasa atau Biasa.

"Dari PSSI ada tiga orang, begitu juga dari KPSI. Saat ini tinggal menunggu satu orang perwakilan dari AFC/FIFA," katanya di Kantor PSSI Senayan, Jakarta.

Menurut dia, tim yang akan melakukan verifikasi "voters" ini berbeda dengan yang dipersiapkan oleh Sekjen PSSI sebelumnya karena jumlahnya lebih banyak. Sebelumnya jumlah personel tim verifikasi hanya lima orang termasuk dirinya.

Tim verikasi baru dari perwakilan PSSI, kata dia, adalah Agus Yasmin, Finantha Rudi, dan Bustami. Sedangkan perwakilan dari adalah Togar Manahan Nero, Sefdin, dan Maurice Tuguis.

"Perwakilan AFC/FIFA nantinya akan turut dalam mengambil keputusan. Makanya perwakilan PSSI dan KPSI dibuat berimbang," ujar pria yang sebelumnya menjadi Deputi Sekjen PSSI Bidang Organisasi ini.

Mantan Sekretaris Pengprov PSSI Jambi itu menegaskan, setelah tim verifikasi yang dibentuk ini bekerja selanjutkan akan melaporkan hasil verifikasi ke PSSI.

Hasil rekomendasi dari tim verifikasi, kata dia, selanjutnya akan dijadikan dasar untuk mengirimkan surat undangan kepada seluruh voters. Dengan demikian diharapkan tidak ada permasalahan lagi terutama masalah pemilik suara.

"Kami menargetkan antara 5-8 Maret proses verifikasi bisa dituntaskan. Setelah itu langsung mengirimkan undangan," ucap Hadiyandra, menegaskan.

Berdasarkan data Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI Solo, 9 Juli 2011, jumlah pemilik suara yang hadir sebanyak 101 dari total 108 pemilik suara. Pemilik suara ini berasal dari pengprov PSSI, klub ISL, Divisi Utama serta perwakilan Divisi I, II dan III.

(B016/C004)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013