Insya Allah, usai Idul Adha, kami akan menjemput Mushaf hadiah Kerajaan Arab Saudi itu ke Jakarta
Banda Aceh (ANTARA) - Raja Arab Saudi melalui Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi (KSA) di Jakarta mengabulkan permintaan Al Quran cetakan Madinah sebanyak 800 eksemplar, dari permintaan melalui surat yang diajukan Pj Bupati Aceh Besar sebanyak 3.000 eksemplar.

“Alhamdulillah permintaan kita dikabulkan oleh KSA. Bantuan yang diserahkan tersebut disesuaikan dengan ketersediaan yang ada di KSA sehingga dikabulkan sebanyak 800 eksemplar,” kata Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto di Jantho, Rabu.

Ia menjelaskan, Al Quran cetakan Madinah tersebut akan dibagikan kepada lembaga pendidikan tahfiz Al Quran dalam wilayah Aceh Besar, setelah diambil dari Kantor Kedubes KSA di Jakarta.

“Insya Allah, usai Idul Adha, kami akan menjemput Mushaf hadiah Kerajaan Arab Saudi itu ke Jakarta,” katanya.

Kepastian surat yang diajukan tersebut disetujui saat Irwanto menyambut kedatangan Mendagri  Tito Karnavian dan para menteri lainnya di VVIP Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, Selasa (27/6).

“Saya dihubungi pihak Kedubes KSA bahwa permintaan pengajuan Mushaf cetakan Madinah sudah disetujui sebanyak 800 eksemplar dan akan dilakukan serah terima dalam waktu dekat di Kedubes KSA Jakarta. Alhamdulillah, kita sangat bersyukur atas respon positif yang cepat dari pihak KSA. Kita akan segera tindak lanjuti atas dikabulkannya permintaan itu, termasuk dengan menjemput Mushaf ke Kedubes KSA,” kata Iswanto.

Atas nama seluruh rakyat Aceh Besar dan pribadi, Iswanto menyatakan terima kasih dan salam hormat dari seluruh rakyat Aceh Besar kepada Raja Arab Saudi, semoga Allah memberikan kesehatan dan anugerah kepada Raja Arab Saudi dan rakyatnya.

Sebelumnya, persetujuan pemberian Mushaf itu, juga disampaikan Pimpinan Pesantren Tgk Chik Oemar Diyan Tgk Fakhruddin Lahmuddin yang dihubungi oleh seorang koleganya sesama alumni Gontor yang kini menjadi staf Kedubes KSA.

“Alhamdulillah, gebrakan Pak Pj Bupati Aceh Besar pantas diberi acungan jempol, karena beliau berinisiatif untuk meminta Mushaf cetakan Madinah kepada Raja Arab Saudi melalui Kedubes KSA, dan ini akan semakin 'membumikan' rasa cinta Al Quran di kalangan masyarakat Aceh Besar,” kata Fakhruddin

Baca juga: Ulama Internasional kutuk keras perobekan Al Quran pemukim Israel
Baca juga: Pj Bupati Aceh Besar minta bantuan 3.000 Al Quran cetakan Madinah
Baca juga: WN Prancis ditahan akibat merobek salinan Al Quran di Yunani

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023