Jakarta (ANTARA) - Kedutaaan Besar Arab Saudi di Jakarta mengelar acara perayaan Hari Nasional Kerajaan Arab Saudi ke-93 di Jakarta.
 
“Terima kasih telah menghadiri upacara peringatan Hari Nasional ke-93 negara saya, Kerajaan Arab Saudi, tanah di mana dua masjid suci berada,” kata Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal Abdullah H. Amodi di Jakarta, Senin malam.
 
Acara peringatan Hari Nasional Arab Saudi dihadiri Wakil Presiden RI Ma'ruf Amiin, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto serta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.
 
Mantan presiden RI Megawati Soekarno Putri dan mantan wakil presiden Jusuf Kalla serta sejumlah tokoh lainnya seperti Chairul Tanjung dan Susi Pudjiastuti turut hadir dalam acara tersebut.
 
Sejumlah duta besar negara lain seperti Duta Besar Qatar, Hongaria dan Ukraina turut menjadi tamu undangan pada acara tersebut.
 
Makanan khas Timur Tengah nasi kebuli dan berbagai hidangan yang terbuat dari daging kambing tersaji untuk para tamu undangan.
 
Hari Nasional Arab Saudi diperingati setiap tahunnya pada 23 September dan tahun ini merupakan perayaan yang ke-93 tahun.

Baca juga: Wapres hadiri perayaan Hari Nasional ke-93 Arab Saudi di Jakarta
Baca juga: Menlu Arab Saudi: Keamanan regional perlu solusi adil untuk Palestina
Baca juga: Draf kesepakatan normalisasi hubungan Saudi-Israel mungkin awal 2024

Pewarta: Asri Mayang Sari
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2023