diberikan kepada umat Muslim di Kabupaten Timor Tengah Utara
Kupang (ANTARA) - Presiden Joko Widodo memberikan bantuan satu ekor sapi jenis Simental dengan berat 950 kg sebagai hewan kurban dalam rangka perayaan hari raya Idul Adha 1444 H bagi umat Muslim di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Provinsi Nusa Tenggara Timur.

"Sapi bantuan Bapak Presiden Joko Widodo untuk hewan kurban pada perayaan hari raya Idul Adha 2023 diberikan kepada umat Muslim di Kabupaten Timor Tengah Utara," kata Kepala Bidang Agribisnis dan Kelembagaan Dinas Peternakan Provinsi Nusa Tenggara Timur Edy Djuma di Kefamenanu, Rabu.

Sapi bantuan Presiden Joko Widodo itu diserahterimakan di Masjid Agung Nurul Falah Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara.

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur kata dia semula melakukan seleksi terhadap sejumlah ternak dari beberapa daerah untuk dipilih sebagai sapi bantuan Presiden Jokowi.

Ia mengatakan setelah melalui seleksi yang dilakukan Dinas Peternakan Provinsi Nusa Tenggara Timur sesuai kriteria yang ditetapkan Pemerintah Pusat maka ditetapkan sapi Simental dari Kabupaten Kupang sebagai hewan kurban bantun dari Presiden Joko Widodo untuk umat Muslim di Kabupaten Timor Tengah Utara.

Baca juga: Sapi kurban dari Presiden Jokowi itu bernama Bawor
Baca juga: Sapi kurban bantuan Presiden untuk Aceh miliki bobot satu ton lebih


Sementara itu panitia kurban Masjid Agung Nurul Falah Kefamenanu, Arifin Made mengatakan sapi kurban bantuan Presiden Jokowi tiba di Kabupaten TTU pada Rabu (28/6) pukul 02.00 Wita.

Dia menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Pemprov NTT yang telah menetapkan Masjid Agung Nurul Falah sebagai penerima sapi bantuan Presiden.

Arifin Made mengatakan dengan adanya bantuan hewan kurban dari Presiden Jokowi menjadi satu kebanggaan bagi umat Muslim di Kabupaten TTU khususnya jemaah Masjid Agung Nurul Falah pada momentum Idul Adha 1444 Hijriah.

Baca juga: Pemprov Kepri pastikan sapi kurban Presiden didistribusikan adil
Baca juga: Gubernur Kaltim serahkan sapi bantuan Presiden RI ke Mesjid Darussalam
Baca juga: Presiden sumbang sapi kurban bagi umat Islam di Papua Pegunungan

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023