Warga terlihat antusias menunggu giliran untuk bersalaman dengan Heru
Jakarta (ANTARA) - Usai shalat Idul Adha 1444 Hijriah, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama jajaran menyalami warga yang hadir seraya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha  di lapangan Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis.
 
"Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah ya," kata Heru kepada seorang warga yang menyalaminya.
 
Salam-salaman ini sebagai ungkapan saling memaafkan, serta menjalin silaturahmi dan kebersamaan antar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat, ucap Heru.
 
Setelah shalat Idul Adha, jamaah berbaris rapi menunggu giliran untuk bersalaman dengan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru sekitar pukul 07.25 WIB.
 
Warga terlihat antusias menunggu giliran untuk bersalaman dengan Heru dan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono dan jajaran Pemprov DKI lainnya.
 
Heru Budi Hartono bersama Sekretariat Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono tiba di Balai Kota DKI sekitar pukul 06.35 WIB dan duduk di saf terdepan.
 
Tepat pukul 06.45 WIB ibadah Shalat Idul Adha dimulai dan dipimpin oleh imam Ustadz H. Raden Harmoko yang merupakan Juara II MTQ internasional Malaysia, dan selesai pukul 06.57 WIB.
 
Selesai shalat, dilanjutkan dengan khotbah bertema "Kurban Bukti Cinta kepada Sesama" yang dibacakan oleh khatib Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Fatwa yakni KH Asrorun Ni'am Sholeh, lalu penyerahan hewan kurban sapi kepada pengurus KORPRI DKI Jakarta.
 
Pemprov DKI Jakarta telah berpartisipasi menyampaikan hewan kurban melalui Sekretariat Dewan KORPRI dan pengurus KORPRI DKI Jakarta.

Pada tahun ini, di tingkat Provinsi DKI terkumpul sebanyak 29 ekor sapi dan 9 ekor kambing. Sedangkan tingkat Wilayah Kota Administrasi secara akumulatif terkumpul 233 ekor sapi dan 393 ekor kambing.
Baca juga: Khatib Masjid Hasyim Asyari Jakarta ajak teladani Nabi Ibrahim
Baca juga: Heru dan jajaran bersama seratus jamaah shalat Idul Adha di Balai Kota
Baca juga: Ma'ruf Amin shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal Jakarta

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023