Walau mereka pasangan baru, tapi secara individu mereka memang sudah bagus."
Jakarta (ANTARA News) - Ganda campuran unggulan keempat Fran Kurniawan-Shendy Puspa Irawati tersingkir dari turnamen Jerman Terbuka Grand Prix Gold setelah dikalahkan ganda Korea Selatan Shin Baek Cheol-Jang Ye Na.

Pada laga perempat final di RWE Sporthalle, Mulheim an der Ruhr, Jerman,  Jumat malam, Fran-Shendy gagal mempertahankan keunggulan mereka pada game pertama sehingga menyerah 21-13, 14-21, 16-21 dalam 52 menit.

"Kami mengubah permainan pada game kedua menjadi cepat ternyata pasangan Korea ini senang diajak main cepat, kami jadi kewalahan. Walau mereka pasangan baru, tapi secara individu mereka memang sudah bagus," kata Shendy usai pertandingan seperti dikutip laman resmi PBSI.

Kekalahan tersebut membuat Indonesia yang mengirimkan dua ganda campuran tidak punya wakil pada nomor tersebut di semifinal.

Indonesia masih menyisakan dua pemain tunggal, Tommy Sugiarto dan Aprilia Yuswandari yang bertanding pada perempat final turnamen berhadiah total 120.000 dolar AS itu, Sabtu dinihari WIB.

Tommy akan melawan unggulan 12 Rajiv Ouseph dari Inggris, sedangkan Aprilia menghadapi unggulan keempat Sung Ji Hyun dari Korea Selatan.

(F005)

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013