Pangkalpinang (ANTARA) - Direktur Utama (Dirut) PT Timah Tbk Ahmad Dani Virsal melakukan kurban sapi jenis limosin di Masjid Al Furqon Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

"Tadi Bapak Dirut PT Timah Tbk hadir dan menyaksikan proses pemotongan hewan kurbannya," kata Ketua Panitia Kurban Masjid Al Furqon Pangkalpinang Hikmat Slamet di Pagkalpinang, Kamis.

Baca juga: Menkeu: Kurban untuk jaga keikhlasan dalam jalani tugas dan kehidupan

Baca juga: Pemkot Bandung: 12 ribu ternak layak kurban di Idul Adha 2023


Ia mengatakan pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah ini, Masjid Al Furqon memotong 20 ekor hewan dengan rincian 13 ekor sapi dan tujuh ekor kambing. Sebanyak 13 ekor sapi kurban ini berasal dari karyawan PT Timah Tbk sebanyak 11 ekor dan dua ekor sapi bantuan dari PT Timah Tbk.

"Kami berharap selain menjalankan sunah, tetapi juga syiar agama dan berbagi kepada masyarakat kurang mampu di sekitar masjid ini," ujarnya.

Menurut dia, pemotongan hewan kurban ini merupakan semangat berkorban, berbagi suka cita dan diharapkan semangat ini juga diperoleh masyarakat penerima daging kurban pada Hari Raya Idul Adha tahun ini.

"Kami berharap masyarakat kurang mampu penerima bantuan daging kurban ini dapat bersuka cita merayakan hari raya kurban ini," katanya.

Baca juga: KPKP Jakbar: Hewan kurban Masjid Raya Hasyim Asy'ari penuhi syarat

Ia menyatakan saat ini panitia kurban Masjid Al Furqon tengah melakukan percepatan dalam mendistribusikan daging kurban agar masyarakat penerima bantuan dapat memasak daging pada hari raya kurban ini.

"Pendistribusian daging kurban ini melalui RT/RW dan koordinator yang telah ditunjuk guna mencegah penumpukan massa di lokasi pemotongan hewan kurban ini," katanya. 
 

Pewarta: Aprionis
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2023