London (ANTARA News) - Para pelajar dan mahasiswa anggota Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Provinsi Hadhramaut Republik Yaman mengikuti Pelatihan Kader Dasar Kepemimpinan (PKDK) di auditorium Fakultas Syariah, Universitas Al-Ahgaff, Tarim, Hadhramaut, Yaman.

Pengurus PPI Yaman M. Abdul Muhith kepada ANTARA menyebutkan  Dubes RI untuk Yaman, Wajid Fauzi, MPM  hadir dalam pembukaan acara tersebut.

Dubes Wajid Fauzi dalam kesempatan itu, memaparkan tujuan Kedutaan Besar Republik Indonesia Sana'a untuk mewujudkan kepentingan nasional melalui diplomasi total.

Acara diprakarsai Departemen Pendidikan dan Dakwah Dewan Pengurus Wilayah Hadhramaut Persatuan Pelajar Indonesia di Yaman (DPW Hadhramaut PPI Yaman) ini berjalan sukses.

Pelatihan tersebut menurut Ketua DPW Hadhramaut PPI Yaman, Pandi Yusron, berangkat dari banyaknya organisasi yang bermunculan di kalangan pelajar dan mahasiswa di Yaman belakangan ini.

Organisasi tersebut antara lain: Asosiasi Mahasiswa Indonesia Universitas Al-Ahgaff (AMI Al-Ahgaff), Wahdatul Iman (organisasi pelajar Indonesia di Darul Mustafa) Organisasi Penuntut Ilmu Sumatra Indonesia (OPISI), Forum Silaturahmi Mahasiswa dan Santri Madura Yaman (Fosmaya).

Selain itu juga muncul berbagai macam komunitas dan panguyuban pelajar seperti Komunitas Pelajar Jakarta (Kopaja), Paguyuban Pelajar Jawa Barat dan Banten Yaman (Pajajaran), Paguyuban Pelajar Jawa Tengah dan Jogjakarta (PPJJ).

Organisasi pelajar asal Jawa Timur , Keramat Jatim, persatuan pelajar Banjarmasin Kalimantan Selatan Roudhotul Banjariyin, Forum Lingkar Pena Hadhramaut (FLP Hadhramaut) dan Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama Yaman (PCI NU Yaman).

(H-ZG/M009)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013