Jakarta (ANTARA) - Berkomitmen untuk mendukung terciptanya ekosistem halal Indonesia, Blibli mempertegas prosedur standar operasional dengan pemenuhan gudang bersertifikasi halal.

Menurut siaran resminya, pemenuhan gudang bersertifikasi halal ini hadir untuk dua fasilitas logistiknya di Kramat Jati dan Batu Ceper, sementara standarisasi pergudangan halal telah diimplementasikan di seluruh jaringan pergudangan Blibli.

Kepala BPJPH (Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal), Dr. Muhammad Aqil Irham menyampaikan, melihat hal ini pihaknya optimis bahwa Indonesia dapat menjadi pemimpin dalam industri halal di Indonesia.

Baca juga: Blibli ungkap e-groceries makin diminati oleh masyarakat

Dia juga menjabarkan, upaya-upaya strategis terus dilakukan, salah satunya pada tahun 2023 BPJPH memberikan fasilitas Sertifikasi Halal Gratis untuk 1 juta produk UKM.

"Saat ini data yang kami miliki sejak BPJPH beroperasi sudah ada 1.8 juta lebih sertifikat halal yang terbit. Maka melalui kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan baik Kementerian/Lembaga sampai teman-teman di industri swasta kami ajak untuk berkomitmen dalam menjamin kehalalan produk,” kata Aqil.

“Komitmen ini ditunjukkan oleh Blibli pada hari ini, dan kami harap menginspirasi seluruh e-commerce dan pelaku usaha di Indonesia agar maju bersama dalam industri halal, kita banjiri Indonesia dengan produk halal, jangan sampai malah kita yang dibanjiri oleh produk halal luar negeri,” imbuhnya.

Kehadiran gudang bersertifikasi halal tersebut semakin melengkapi operational excellence Blibli dalam memastikan penyimpanan dan pemenuhan pesanan pelanggan yang higienis, terpercaya, dan memiliki kualitas terbaik untuk para pelanggan sesuai kriteria Sistem Jaminan Halal.

Pencapaian tersebut menjadi tindak lanjut atas penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang dilakukan antara Blibli dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) beberapa waktu sebelumnya mengenai integrasi bank data produk halal yang tersedia di Blibli.

Dengan pencapaian ini maka konsumen muslim di Indonesia dengan mudah dan nyaman dapat mencari produk halal lewat kurasi Blibli Hasanah, sekaligus teryakinkan dengan jasa pergudangan termasuk staff yang terlatih sesuai Sistem Jaminan Halal.

“Sebagai ekosistem perdagangan omnichannel halal pertama dan platform gaya hidup terdepan di Indonesia, Blibli terus memperkuat komitmen pelayanan yang terbaik di semua sektor, termasuk di industri halal yang semakin menjanjikan di Indonesia,” ujar VP of Supply Chain Management Blibli, Sindu Sirat.

“Dengan tim khusus yang melakukan pengawasan di pergudangan sesuai Sistem Jaminan Halal (HAS 23000), kami juga memastikan seluruh proses di fasilitas gudang dan staff kami sudah memenuhi standar operasional yang mengedepankan kriteria sistem jaminan produk halal dan kebersihan sehingga dapat memberikan a piece of mind bagi pelanggan,” sambungnya.

Baca juga: Blibli-Greeners.co ajak penikmat musik lakukan aksi darurat sampah

Baca juga: Bliblimart luncurkan kampanye "Dihitung-hitung Pasti Untung"

Baca juga: Blibli hadirkan program kurban untuk Idul Adha

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023