Bengkulu (ANTARA) — Momentum hari raya Idul Adha tahun ini menyimpan kesan tersendiri bagi wakil ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Sultan B Najamudin. 

Selain menyerahkan langsung hewan qurban ke setiap kabupaten/kota se provinsi Bengkulu, Mantan Wakil Gubernur Bengkulu itu berkesempatan merayakan hari raya idul qurban bersama keluarga besar dan masyarakat di kampung kelahirannya Bengkulu.

"Berqurban bagi kami merupakan bentuk pengabdian dan perjuangan nirpamrih Nabi Ibrohim dan Ismail yang patut kita teladani", ujar Sultan melalui keterangan resminya pada Kamis.

Oleh karena itu, kata Sultan, lebaran haji perlu dijadikan sebagai ibadah sekaligus tradisi membangun kekuatan sosial sekaligus ekonomi bangsa. Yang dalam perspektif Islam disebut hablu minallah sekaligus hablu minannas.

Lebih lanjut mantan aktivis KNPI berharap agar perayaan idul Adha kali ini menjadi momentum penting bagi bangsa ini untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Terutama di tengah hiruk-pikuk politik yang semakin memanas menjelang tahun Pemilu 2024.

"Idul adha dan ibadah haji harus menjadi sarana pemersatu di tengah Konstelasi politik jelang pemilu 2024. Terutama bagi para elit politik dan khususnya Pemerintah dalam memperkuat kohesi sosial dan keseimbangan demokrasi Indonesia,” tutupnya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023