Jakarta (ANTARA) - Rayo Vallecano menunjuk Francisco Rodriguez sebagai pelatih baru mereka, demikian diumumkan oleh klub Liga Spanyol itu melalui laman resmi mereka.

"Rayo Vallecano menginformasikan bahwa Francisco Rodriguez adalah pelatih baru tim pertama untuk musim 2023/2023" demikian pernyataan resmi Rayo.
Pelatih mereka musim lalu Andoni Ireola telah hengkang untuk bergabung dengan Bournemouth pada pekan lalu dengan tidak memperpanjang kontraknya. Rayo kemudian mengisi kekosongan itu dengan menggaet mantan pelatih Elche Francisco dengan ikatan kontrak satu tahun.

Baca juga: Barcelona resmi datangkan pemain 18 tahun Mikayil Faye

Pria 45 tahun itu dipecat oleh Elche yang terdegradasi saat menghuni dasar klasemen pada November 2022, setelah membawa mereka finis di papan tengah klasemen semusim sebelumnya. Setelah itu, Francisco menganggur dan tidak melatih klub apapun.

Francisco sebelumnya pernah melatih Girona, Huesca, dan Almeria, serta beberapa klub papan tengah lainnya.

Perkenalan resmi Francisco kepada media akan berlangsung pada Senin (3/7i) depan. Ia akan berusaha membangun tim yang mampu, setidaknya, mempertahankan apa yang dilakukan Rayo pada musim lalu, yakni finis di posisi ke-11 dan hanya terpaut beberapa poin dari zona Eropa.

Baca juga: Real Madrid resmi perpanjang kontrak Toni Kroos hingga Juni 2024
Baca juga: LaLiga pecahkan rekor kehadiran lebih dari 15 juta penonton di stadion

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023