Jakarta (ANTARA) - Pasangan artis Dimas Aditya dan Tika Bravani kini sedang merasakan kebahagiaan sebagai orang tua dari satu orang anak, yang saat ini menginjak usia 3,5 tahun.
 
Dalam acara “Moorlife Berbagi Berkah Qurban di 38 Provinsi di Indonesia” di Serpong, Kamis, Tika Bravani mengatakan mereka berkomitmen untuk menjaga sang anak berdua. Dia tidak memakai jasa tambahan dari pengasuh bayi karena kehadiran sang anak adalah penantian mereka selama tiga tahun.

“Kami pegang berdua aja, tetapi soal pekerjaan kita giliran,” kata Tika Bravani.

Baca juga: Tika Bravani maknai lebaran untuk berdamai dengan diri sendiri

Mereka pun mengatur jadwal agar kesibukan pekerjaan dan mengurus anak dapat dilakukan secara bergantian. Misalnya, saat Tika Bravani pada satu hari ada pekerjaan untuk syuting, maka Dimas lah yang bertugas untuk menjaga sang anak.

Begitu juga sebaliknya, Tika akan tetap di rumah jika Dimas Aditya memiliki kesibukan pekerjaan di luar.

Namun, jika keduanya memiliki kesibukan yang sama, maka Tika akan mengajak anaknya untuk pergi ke lokasi syuting atau acara. Menurut dia, mengajak anak pergi ke tempatnya bekerja dapat menstimulasi perkembangan anak dan anak akan memahami bahwa lingkungan di sekitarnya tidak hanya di rumah, tetapi, ada di dunia yang lebih luas.

Sepakat dengan Tika, Dimas pun mendukung keputusan mereka untuk tidak menggunakan jasa pengasuh anak. Menurut dia, anak terlahir bagai kertas putih dan mereka ingin mengajarkan sang anak seutuhnya dengan nilai-nilai yang keluarga mereka anut.

“Kita tidak pakai jasa tambahan. Kita ingin membentuk anak sesuai yang kita harapkan,” kata Dimas.

Mereka berdua pun kompak mengajari sang anak dengan beragam ilmu, seperti ilmu agama, ilmu sosial, dan lainnya. Meskipun mereka mengaku lelah karena hanya berdua merawat sang anak, tetapi, hal tersebut sebanding dengan kebahagiaan yang mereka jalani hingga saat ini.

Baca juga: Perjalanan Tika Bravani dalam berhijrah

Baca juga: Kris Dayanti doakan orang yang sedang berhaji di Arafah

 

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023