Serpong (ANTARA) - Tika Bravani kini dikenal sebagai salah satu aktris yang memutuskan untuk mengenakan hijab dan berhijrah. Ia pun menceritakan pengalamannya tersebut untuk berubah menjadi orang yang lebih baik lagi.

Saat ditemui dalam acara “Moorlife Berbagi Berkah Qurban di 38 Provinsi di Indonesia” di Serpong, Kamis, Tika mengatakan keputusan tersebut datang ketika ada kesempatan menghampirinya. Saat itu, ia memerankan karakter yang mengharuskannya mengenakan hijab.
 
“Saat itu belum mau (permanen mengenakan hijab). Masih mau mengeksplor peran lain,” kata ibu dari satu anak tersebut.

Baca juga: Gara-gara mesin cuci, Tika Bravani pakai bahasa isyarat di Italia

Kesempatan datang saat ia diajak umrah bersama tim dari salah satu proyek sinetron yang dilakukannya saat itu. Awalnya, ia berpikir setelah pulang dari umrah salah satu hal yang harus dilakukannya adalah mengenakan hijab selama 40 hari.

Alih-alih selama 40 hari, Tika pun mantap untuk mengenakan hijab seutuhnya dan berusaha untuk tidak melepasnya lagi. Baginya, mengenakan hijab merupakan suatu karunia Tuhan yang datang kepadanya dan ia pun berkomitmen untuk selalu mengenakannya hingga saat ini.
 
Bukan tanpa alasan, selain umrah, Tika mengatakan orang-orang terdekatnya, baik di lokasi syuting dan lingkungannya merupakan orang yang selalu mengajak ia ke dalam kebaikan. Dari sana, hatinya mulai terketuk untuk semakin mendalami agama Islam, seperti mengaji bersama, kewajiban mengenakan hijab, dan lainnya.
 
Baginya, rezeki tidak hanya berbentuk materi, tetapi juga hal lain yang tidak diduga-duga olehnya. Salah satunya adalah kehadiran sang anak yang telah dinanti sejak tiga tahun pasca pernikahannya dengan Dimas Aditya.
 
Ajaibnya, tidak lama setelah mantap mengenakan hijab, Tika pun hamil dan melahirkan sang anak dengan selamat. Ia pun merasa perjalanan hijrahnya mengubah dirinya menjadi lebih baik, mulai dari pandangan hidup, serta berusaha berubah ke arah yang lebih baik.
 
Dimas, sang suami pun mendukung keputusan Tika untuk teguh mengenakan hijab. Meskipun sempat ada beberapa pertimbangan, seperti kontrak iklan dan kontrak proyek lainnya, ia dan Tika kompak untuk tetap mendukung sang istri berhijrah.
 
“Kalau kamu memutuskan untuk berhijab, jangan pernah kamu copot hijab kamu apapun pekerjaannya,” kata Dimas menirukan ucapannya saat itu pada Tika.
 
Kini, Tika Bravani tengah disibukkan dengan persiapan proyek film terbarunya. Meskipun masih dirahasiakan untuk rincian proyek barunya tersebut, Tika berharap proyek tersebut dapat berjalan lancar, termasuk dukungan dari sang suami.

Baca juga: Tika Bravani maknai lebaran untuk berdamai dengan diri sendiri

Baca juga: Arswendy Beningswara dan Tika Bravani adu akting di film "Khanzab"

Baca juga: Syuting dengan CGI, Tika Bravani mainkan imajinasi di film "Khanzab"

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023