Jakarta (ANTARA News) - Aktris Tika Bravani tak memahami Bahasa Italia, kendati harus menjalani syuting selama beberapa hari di negeri asal pizza itu.

Dia berkisah sempat mengalami kejadian "mengesankan" yang melibatkan orang lokal di sela syuting bersama aktor Dion Wiyoko.

"Orang Italia enggak bisa Bahasa Inggris, sementara kami (Tika, Dion dan tim) enggak bisa Bahasa Italia. Jadi kami pakai bahasa isyarat. Waktu itu aku, Dion mau laundry. Sudah masukin koin 6 euro, tapi mesin enggak jalan," ujar dia saat menghadiri "Tea Time with Tropicana Slim Stevia di Jakarta, Kamis.

"Kami coba tanya orang, tetapi enggak ada orang karena saat itu jamnya tidur siang (sekitar pukul 12.00). Waktu itu akhirnya ada yang lewat, saya bilang "excuse me, can you help me? (Orang tersebut enggak paham)"

"Lalu saya translate kalimat itu menggunakan isyarat," sambung Tika.

Perlahan memahami bahasa isyarat dari Tika, orang lokal itu mau mengikuti Tika ke tempat laundry dan memberi tahu solusinya.

"Dia datang ke tempat kami laundry. Ternyata mesin itu harus dibanting," tutur dia seraya tertawa.

Belum lama ini, Tika bersama Dion terlibat dalam pembuatan web series berjudul "Sore" yang mengambil latar belakang salah satu kawasan di Italia.

Tika mengatakan "Sore" mengangkat kisah istri yang datang dari masa depan untuk membantu sang suami menjalani gaya hidup sehat.


Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017