Jakarta (ANTARA) - Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah bersama ribuan warga di kediamannya, Harjobinangun, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis.

"Hari ini merupakan rangkaian kegiatan DPP PPP yang berbarengan dengan tradisi di kampung halaman saya. Ada lima ekor sapi yang telah dipotong dan kami serahkan dagingnya kepada 1.100 masyarakat sekitar," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Usai melaksanakan shalat Idul Adha, Mardiono menyapa sekaligus membagikan potongan hewan kurban secara langsung kepada masyarakat sekitar yang hadir.

Menurut dia, pembagian daging kurban itu merupakan implementasi arahan DPP PPP kepada seluruh struktur partai yang tersebar pada 38 provinsi.

"Terlepas ini ada kaitannya dengan gerakan partai politik, tetapi ini merupakan tradisi pribadi Muslim. Alhamdulillah kader PPP sudah menjalankannya," katanya menegaskan.

Mardiono juga mengajak para kader PPP bersama-sama berkurban untuk meningkatkan ketakwaan.

"Mari meningkatkan ketakwaan, keimanan, dan solidaritas sosial sesama umat masyarakat. Ini merupakan simbol-simbol yang diajarkan Nabi Muhammad SAW," pesannya.

Sementara itu, salah satu warga, Tukinem, mengaku senang dan bahagia karena mendapat daging kurban.

Menurutnya, tradisi pembagian hewan kurban di kediaman Muhamad Mardiono membuat masyarakat merasa bahagia.

"Terima kasih atas sedekah kurbannya. Semoga sukses dan lancar selalu untuk Pak Mardiono dan PPP sehingga PPP dapat membawa Indonesia lebih maju," harapnya.

Pewarta: Fauzi
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023