Malang (ANTARA News) - Persema akhirnya mewujudkan impian meraih poin penuh di kandang dengan menundukkan Bontang FC dalam lanjutan Liga Primer Indonesia yang digelar di Stadion Gajayana Malang, Sabtu petang.

Empat gol Persema disarangkan ke gawang Bayu Anggara itu masing-masing dilesakkan oleh Kim Jeffry Kurniawan pada menit ke-26, Pandi Widiarto pada menit ke-41, Dodit Fitrio Effendi pada menit ke-73, dan M Kamri pada menit ke-83.

Sementara satu gol balasan Bontang FC yang mampu mengoyak jala Persema yang dikawal Joko Supriyono dilesakkan oleh Nurcholis Handi pada menit ke-52.

Pada 45 menit babak pertama, tuan rumah Persema langsung memeragakan permainan menyerang, bahkan langsung menciptakan peluang di menit pertama melalui Pandi Widianto, namun tendangannya masih melenceng dari gawang Bontang FC yang dikawal Bayu Anggara.

Hanya saja permainan cepat dan menyerang itu tidak berlangsung lama karena permainan menjadi monoton, bahkan hingga memasuki menit ke-20 belum ada peluang berarti yang diciptakan kedua tim, meski tuan rumah mendominasi permainan.

Peluang emas baru tercipta pada menit ke-22 oleh Bontang FC, namun sayang tendangan bebasnya masih melenceng tipis dia atas mistar gawang Persema yang dikawal Joko Supriono.

Pada menit 26, anak asuh Slave Radovski akhirnya mampu memecah kebuntuan lewat gol Kim Jeffry Kurniawan. Gol itu tercipta ketika kiper Bontang FC Bayu Anggara terkecoh dengan gerakan Joko Prayitno.

Persema kembali punya peluang menambah keunggulan menit 41, namun sundulan Joko Prayitno masih melambung di atas mistar gawang Bontang FC. Selang dua menit, tim tuan rumah mampu menambah keunggulan lewat tendangan keras Pandi Widiarto yang mendapatkan umpan manis dari Joko Prayitno, sehingga skor menjadi 2-0.

Memasuki 45 menit babak kedua, permainan Persema masih tetap menyerang, namun karena keasyikan melakukan serangan, jantung pertahanan terlupakan, sehingga pada menit ke-52 Bontang FC mampu memperkecil ketertinggalannya melalui gol Nurcholis, sehingga kedudukan menjadi 2-1.

Hanya saja, karena sering membahayakan gawang sendiri, akhirnya pelatih Slave Radovski mengganti kiper Joko Supriono dengan Ruhanda Merdiyansa pada menit 67.

Tim tuan rumah yang saat ini berjuluk "Bledek Biru" itu mampu menambah keunggulan pada menit ke-77 melalui kaki Dodit Fitrio Effendi yang memanfaatkan umpan matang Joko Prayitno.

Pada menit ke-85 Persema kembali menambah pundi-pundi golnya melalui sundulan kepala M Kamri, sehingga skor menjadi 4-1 hingga pertandingan berakhir.

Selama 90 menit pertandingan wasit Daryanto mengeluarkan empat kartu kuning, masing-masing diberikan pada Satria dan Tchana (Bontang FC) dan Syaiful Indra Cahya dan Leonard Tumpamahu

(E009/D011)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013