Jakarta (ANTARA) - Dua pebalap World Superbike (WSBK) Iker Lecuona (Honda Racing) dan Scott Redding (ROKiT BMW Motorrad) bicara mengenai kemungkinan perpanjangan kontrak mereka di tim masing-masing pada musim mendatang.

Lecuona yang sudah dua kali menjadi pebalap pengganti untuk tim Honda di MotoGP tersebut mengaku tidak mengetahui rencananya lebih lanjut, apakah akan tetap di WSBK atau naik kelas ke MotoGP bersama Honda.

“Sejujurnya, saya tahu manajer saya telah berbicara dengan beberapa tim atau orang. Saya tidak tahu apa-apa. Manajer saya datang ke sini lagi untuk terus berbicara. Untuk saat ini, tidak ada yang ditutupi dan saya tidak bisa mengatakan apa-apa,” kata Lecuona, dikutip dari keterangan resmi WSBK yang diterima pada Jumat.

Sementara itu, Redding mengatakan prioritasnya adalah berada di kelas WSBK bersama BMW, namun, keputusan akhir akan diambil menyusul performa keduanya di sepanjang musim ini.

“Prioritas saya adalah melanjutkan di World Superbike, tapi saya juga mencari (kemungkinan lain) di setiap area dan setiap opsi, seperti yang dilakukan banyak pebalap, baik di sini atau di tempat lain,” ujar Redding.

Baca juga: Lecuona dan Vierge wakili Honda di Suzuka 8 Hours 2023

“Saya ingin melanjutkan (perjalanan saya) dengan BMW, itu lebih menjadi prioritas saya. Saya merasa kami dapat mewujudkannya, tapi sulit bagi saya untuk memikirkan apa potensinya. Saya perlu percaya pada proyek seperti mereka percaya pada saya, dan saya berpikir bahwa penampilan akhir pekan nanti dan akan membantu saya membuat beberapa keputusan untuk masa depan,” imbuhnya.

Soal persiapan mereka jelang WSBK Inggris di Sirkuit Donington Park, Inggris, akhir pekan ini, Lecuona mengatakan cukup optimistis untuk menghadapinya meskipun akan ada tantangan mengingat aspal baru di sirkuit akan membuat ban lebih mudah aus.

“Saya mendengar sesuatu bahwa aspal baru membuat ban lebih aus dan kami memiliki banyak masalah dengan ini, jadi kami perlu memeriksa bagaimana perasaan kami di atas motor dan bagaimana pengaruhnya terhadap masa pakai ban,” kata Lecuona.

Sementara bagi Redding, Sirkuit Donington merupakan salah satu lintasan kesukaannya dan yakin bisa bersaing sengit dengan para pebalap lainnya kali ini.

“Tahun ini, levelnya sedikit meningkat dan kami kesulitan untuk membuat langkah kecil berikutnya. Ini adalah momen kami untuk melakukan reset, dan kami bisa mulai dengan perasaan segar,” tambah Redding.

Baca juga: Bautista sebut uji coba dengan MotoGP Ducati bekal hadapi WSBK Inggris
Baca juga: Rea dan Lowes optimistis raih podium di WSBK Inggris


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023