Almarhumah meninggal dunia di Rumah Sakit King Abdul Aziz Makkah pada Kamis, 29 Juni 2023 sekitar pukul 19.15 Waktu Arab Saudi atau pukul 23.15 WIB
Rejang Lebong, Bengkulu (ANTARA) - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyebutkan satu orang haji asal daerah itu meninggal dunia di Makkah pada Kamis malam (29/6).

Kepala Kantor Kemenag Rejang Lebong, Lukman saat dihubungi di Rejang Lebong, Jumat, mengatakan haji asal daerah itu yang meninggal dunia tersebut ialah Asmawati Ismer yang beralamat di Kelurahan Batu Galing, Kecamatan Curup Tengah.

"Almarhumah meninggal dunia di Rumah Sakit King Abdul Aziz Makkah pada Kamis, 29 Juni 2023 sekitar pukul 19.15 Waktu Arab Saudi atau pukul 23.15 WIB," kata dia.

Dia menjelaskan, kabar duka itu sudah disampaikan pihaknya kepada keluarga besar almarhumah dan semua telah ikhlas menerimanya.

Berdasarkan informasi, kata dia, almarhumah selama ini memiliki riwayat penyakit jantung, dan sebelum meninggal dunia sempat dilarikan ke RS King Abdul Aziz.

"Jenazah almarhumah ini telah diurus Maktab 55 dan selanjutnya akan dimakamkan di sana," terangnya.

Sebelumnya, pada 12 Juni 2023 sebanyak 227 orang jamaah haji asal Kabupaten Rejang Lebong diberangkatkan Arab Saudi tergabung di Kloter 17 Embarkasi Padang, Sumatera Barat.

Masyarakat Rejang Lebong yang berangkat ber-haji pada tahun 2023 ini diketahui terbanyak berasal dari Kecamatan Curup Tengah, yakni 54 orang, Kecamatan Curup 46 orang, serta Curup Timur sebanyak 31 orang.

Sedangkan yang paling sedikit berasal dari Kecamatan Sindang Kelingi, yakni  dua orang, Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI) dan Kota Padang masing-masing tiga orang, serta dari Kecamatan Sindang Beliti Ulu (SBU) empat orang.

Baca juga: Kemenag prioritaskan layanan jamaah haji Indonesia terpenuhi
Baca juga: DAMRI melayani keberangkatan 163 ribu peserta ibadah haji
Baca juga: Seluruh jamaah haji Kalsel dinyatakan lancar jalani ibadah Armuzna

Pewarta: Nur Muhamad
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023