DAMRI bersama seluruh stakeholders terus berusaha memaksimalkan layanan angkutan haji.
Karawang (ANTARA) - Perusahaan Umum (Perum) DAMRI berhasil melayani lebih dari 163 ribu calon haji dalam proses keberangkatan dari beberapa kantor cabang DAMRI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pelaksana Tugas Corporate Secretary DAMRI Lishna Nurul Hikmah, melalui sambungan telepon dari Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar), Jumat, mengatakan selama proses keberangkatan jamaah calon haji, DAMRI telah melayani lebih dari 163 ribu jamaah calon haji dari 440 kloter.

Sebanyak 163 ribu jamaah calon haji yang terlayani itu tersebar dari berbagai daerah, seperti Jakarta, Aceh, Medan, Padang, Bekasi, Solo, Mataram, Balikpapan, Makassar, dan Banjarmasin.

Selain itu, juga ada yang dari Batam, Surabaya, Palembang, Indramayu, Lampung, dan Pontianak.

Sementara untuk angkutan bagasi jamaah calon haji yang terlayani DAMRI sebanyak 4.400 ton.

Lishna mengatakan, DAMRI cukup antusias dalam berkontribusi mengantar jamaah calon haji di Tanah Air. Harapannya mereka dapat menikmati fasilitas yang aman dan nyaman saat melakukan perjalanan bersama DAMRI.

“221 unit armada bus dan 29 armada truk dikerahkan DAMRI pada angkutan haji tahun ini, terdapat penambahan 43 unit jika dibandingkan dengan pemberangkatan pada akhir Mei lalu, yaitu 178 unit armada,” katanya lagi.

Ia menyampaikan, layanan angkutan haji pada tahun ini merupakan hasil kerja sama DAMRI dengan Garuda Indonesia, PT Ayuberga, dan pemerintah daerah setempat.

Menurut dia, layanan angkutan haji tersebut termasuk dua embarkasi haji lokal dengan total 9.860 orang.

“DAMRI bersama seluruh stakeholders terus berusaha memaksimalkan layanan angkutan haji. Salah satu upaya yang kami lakukan adalah memastikan jamaah calon haji mendapatkan fasilitas yang aman, nyaman, dan selamat sesuai standar operasional yang ditentukan Perusahaan," katanya pula.

Lishna menyebutkan, DAMRI terbuka terhadap masukan dan saran demi menunjang kinerja yang lebih baik ke depannya. 
Baca juga: Perum DAMRI kerahkan 145 armada untuk pelayanan angkutan jamaah haji
Baca juga: Damri operasikan 178 armada layani 157 ribu calon haji

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023