Karawang (ANTARA) - DAMRI mengerahkan 145 armada bus untuk melayani angkutan jamaah calon haji yang akan berangkat ke Tanah Suci Makkah pada musim haji tahun 2022.

“DAMRI bekerja sama dengan PT Garuda Indonesia dan PT Ayuberga dalam layanan angkutan haji,“ kata Pelaksana Tugas Corporate Secretary DAMRI, Siti Inda Suri, dalam keterangannya yang diterima di Karawang, Jumat.

Dalam pelaksanaan angkutan haji tahun ini DAMRI mengerahkan 145 armada bus. Selain itu juga menurunkan 30 unit truk box.

Menurut dia, ada 13 kantor cabang DAMRI ikut berpartisipasi dalam melayani pemberangkatan angkutan jamaah calon haji

Di antaranya kantor cabang DAMRI Bandara Soekarno Hatta, Banda Aceh, Padang, Jakarta, Makassar, Mataram, Samarinda, Banjarmasin, Yogyakarta, Palembang, Surabaya, dan Medan.

Pemberangkatan jamaah haji tahun ini kini tengah berlangsung. Pelaksanaannya sejak 4 Juni hingga 3 Juli 2022. Sedangkan layanan angkutan pemulangan akan dilaksanakan pada 15 Juli sampai 15 Agustus 2022.

Penyelenggaraan angkutan jamaah Haji tahun 2022 yang dilayani DAMRI ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan keselamatan kepada pengguna jasa layanan transportasi DAMRI, khususnya calon jamaah haji maupun barang bawaannya secara tertib, aman, cepat, nyaman, dan selamat.
Baca juga: Puluhan pekerja Damri Logistik mengaku belum terima gaji 14 bulan
Baca juga: Dishub NTT siapkan tiga bus Damri di Pelabuhan Tenau
Baca juga: Damri Palembang siagakan puluhan bus layani arus balik Lebaran

 

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2022