Bandarlampung (ANTARA) - Perum Damri Cabang Lampung menyebutkan bahwa tiket perjalanan pada puncak arus mudik Lebaran 2024 telah habis terjual 100 persen sejak jauh-jauh hari.

"Kalau prediksi kan, puncak arus mudik itu pada 4, 5 dan 6 April 2024, nah tiket perjalanan pada tanggal-tanggal itu sudah habis terjual," kata Asisten Manajer Layanan Jasa Damri Lampung, Agung S, di Bandarlampung, Selasa.

Dia menyebutkan bahwa pada 5 April berdasarkan data terdapat 1.984 penumpang yang akan melakukan perjalan mudik. Kemudian di 6 April sebanyak 1.907 tiket telah terjual dan 7 April 1.914 tiket terjual.

"Jadi data kami juga menunjukkan pada 8 April penumpang sudah mulai melandai dengan jumlah 1.061 tiket terjual. Jadi memang untuk tiket pada puncak arus mudik atau balik di tanggal lainnya juga sudah hampir habis terjual dengan rata-rata penjualan di atas 1.000 tiket," kata dia.

Agung mengatakan bahwa total tiket yang telah terjual pada masa puncak arus mudik mencapai 9.602 lembar tiket, sedangkan untuk tiket arus balik baru terjual 3.000.

Selain itu, Agung mengatakan bahwa guna melayani pemudik Perum Damri Lampung menyiapkan armada sebanyak 98 unit bus antar kota antar provinsi (AKAP).

"Mudik tahun ini kami juga ada penambahan 10 persen armada dari tahun lalu guna mengantisipasi permintaan pemudik yang ingin gunakan jasa Damri," kata dia.

Dia mengatakan bahwa penambahan itu karena adanya peningkatan pemudik yang menggunakan layanan jasa Damri pada mudik Lebaran sekitar 10 persen.

“Tahun lalu kami siapkan sekitar 89 hingga 90 armada dan tahun ini menjadi 98 armada. Jadi berdasarkan evaluasi tahun lalu memang ada penambahan 10 persen armada di mudik tahun ini," kata dia.

Baca juga: Mendes: Momen mudik Lebaran bakal dongkrak ekonomi desa wisata

Baca juga: BMKG prediksi hujan intensitas ringan hingga sedang saat mudik Lebaran

Baca juga: Korlantas imbau masyarakat manfaatkan diskon tarif tol

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024