Jakarta (ANTARA) - Merchandise resmi Piala Dunia Basket atau FIBA World Cup 2023 mulai dijual di Hoops Indonesia sebagai pemegang lisensi tunggal ajang basket internasional itu.

Beragam koleksi merchandise FIBA Basketball World Cup 2023 akan hadir di toko resmi FIBA dan di Indonesia dapat dibeli melalui toko-toko Hoops Indonesia baik yang berada di offline maupun online.

Merchandise FIBA menjalani fase desain, quality control, dan approval yang ketat untuk memastikan bahwa produk yang dihasilkan adalah produk premium berkualitas tinggi.” ucap William Loek, Project Manager FBWC 2023 dari Hoops Indonesia William Loek saat peluncuran merchandise di Hoops Indonesia Store Grand Indonesia, Jakarta, Jumat.

Hoops Indonesia menjual produk resmi FIBA World Cup 2023 diantaranya kaos, kaos polo, celana olahraga, hoodie, topi, sling bag dan pernak-pernik lainnya seperti bola basket, tumbler, kaos kaki dan aksesoris.
 
Para pengunjung begitu antusias melihat merchandise FIBA World Cup 2023 dan memadati toko Hoops Indonesia yang terletak di Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (30/6/2023). (ANTARA/FAJAR SATRIYO)

Baca juga: FIBA World Cup resmi luncurkan "Revamp My Court" di Lapangan Banteng
Baca juga: Indonesia akan adakan uji coba penyelenggaraan Piala Dunia FIBA 2023

Produk-produk yang dijual merupakan produk buatan asli Indonesia yang telah memperoleh izin dari FIBA (Federasi Bola Basket International) melalui proses quality control yang diajukan sejak bulan Maret lalu.

"Kami bangga karena Indonesia menjadi tuan rumah FIBA Basketball World Cup dan kami (Hoops Indonesia) ingin menyebarkan semangat basket di Indonesia," ungkap William Loek.

Selama gelaran Piala Dunia basket 2023 nanti, terdapat beberapa merchandise FIBA yang terdiri dari 6 kategori yaitu regular, trofi, banger, pull-up, crew dan koleksi yang dijual khusus di Indonesia.
​​​​​
"Nanti juga ada collection, itu merupakan koleksi yang didesain khusus untuk di Indonesia saja. Ada desain yang mengarah ke nuansa Indonesia seperti batik," kata William Loek.


FIBA World Cup 2023 sendiri akan digelar mulai 25 Agustus hingga 10 September mendatang di tiga negara yaitu Filipina, Jepang dan Indonesia.

Akan ada 32 tim dari berbagai belahan benua di dunia yang akan berlaga memperebutkan gelar juara. Delapan tim yang akan bermain di Indonesia diantaranya Kanada, Perancis, Spanyol, Lebanon, Brazil, Latvia, Iran dan Pantai Gading.

Baca juga: Pau Gasol ditunjuk menjadi duta global untuk FIBA World Cup 2023
Baca juga: Menpora sebut persiapan FIBA World Cup 2023 capai 97 persen

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023