Jakarta, Indonesia dan Manila, Filipina 12 September 2023 /PRNewswire/ -- FIBA Basketball World Cup 2023 resmi dibuka pada Jumat, 25 Agustus lalu. Turnamen ini berlangsung di Manila (Filipina), Jakarta (Indonesia), dan Okinawa (Jepang) pada 25 Agustus-10 September. Merek es krim Yili, Joyday, menjadi sponsor global resmi di ajang tersebut. Kemitraan ini merupakan kolaborasi pertama yang terjalin antara Yili dan FIBA dalam FIBA Basketball World Cup 2023 guna mendukung kesehatan konsumen dunia.

Di turnamen ini, Joyday menggelar berbagai kegiatan untuk penggemar bola basket, termasuk pertunjukan di sela-sela pertandingan (halftime show), permainan menembak bola basket, dan lomba menggali es di Indonesia Arena dan Senayan Park Mall (Spark), Jakarta. Joyday juga membagikan es krim yang tersedia dalam berbagai rasa di lokasi turnamen FIBA Basketball World Cup 2023 sehingga penonton memperoleh pengalaman unik dan menghibur.

Joyday juga menawarkan produknya bagi penonton di Manila yang berada di Mall of Asia Arena, Filipina. Menurut Eric, seorang penggemar basket lokal, dia baru pertama kali mencicipi es krim Joyday di Filipina. Eric gemar menikmati es krim Joyday ketika berkunjung ke Indonesia. Dia berharap, semakin banyak warga Filipina dapat mencoba es krim Joyday.


Joyday at the event venue of the FIBA Basketball World Cup 2023 in Indonesia and the Philippines

Joyday merupakan merek es krim yang pertama kali diluncurkan Yili di Asia Tenggara pada 2018. Pada 2021, pabrik susu fase pertama Yili di Indonesia resmi beroperasi sehingga meningkatkan kapasitas produksi Joyday. Setelah fase kedua selesai, pabrik ini akan menjadi fasilitas produksi es krim terbesar di Indonesia dengan kapasitas produksi harian sebanyak empat juta produk es krim.

Dalam beberapa tahun terakhir, Joyday semakin populer di kalangan konsumen Indonesia. Joyday sukses memenangkan "Indonesia Best Brand Choice Award" pada 2021 dan 2022, bahkan kini menjadi merek es krim terlaris keempat di pasar setempat. Jaringan penjualan Joyday kini menjangkau Indonesia dan pasar-pasar di sekitarnya, seperti Singapura, Malaysia, Vietnam, Filipina, Myanmar, Kamboja, serta Selandia Baru.

Yili dan Joyday berkomitmen menyalurkan kontribusi kepada masyarakat lokal di Asia Tenggara. Keduanya telah meluncurkan lebih dari 20 proyek CSR, termasuk program bantuan bencana alam, pemberdayaan generasi muda, bantuan Covid-19, pelestarian keanekaragaman hayati, serta bantuan UKM. Proyek-proyek ini mendatangkan manfaat bagi lebih dari satu juta warga lokal.

Kolaborasi antara Yili dan FIBA akan berkontribusi terhadap perkembangan olahraga bola basket, serta mempromosikan olahraga dan gaya hidup sehat. Ke depan, Yili akan terus mendukung ajang olahraga di seluruh level.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023