lirik lagu musik Indonesia hari ini harus belajar dari Oddie
Jakarta (ANTARA News) - Oddie Agam merayakan 40 tahun dirinya berkarya di dunia musik dengan konser di Jakarta International Djarum Super Mild Java Jazz Festival 2013.

Mundur sekitar setengah jam dari jadwal pukul 15.15 WIB, penonton langsung bersorak ketika intro "Surat Cinta" dimainkan. Oddie tampil dengan grand piano dan menyanyikan sendiri lagu itu.

Oddie tidak tampil sendiri malam itu. Ia pun memanggil putranya, Alif, untuk membawakan "Anak Sekolah".

"Dulu dia masih kecil, sekarang udah bisa nyanyi bareng saya," kata Oddie dari atas panggung.

Lagu-lagu Oddie Agam kebanyakan memang dinyanyikan oleh penyanyi lain. Untuk menyanyikan "Kesempatan" yang dibawakannya bersama Dewi Yull pada tahun 1985, ia pun memanggil Lala Karmela untuk duet dengannya.

Di lain kesempatan, ia mengajak trio Darajana untuk membawakan tembang "Wow" dengan iringan Addie MS dan Twilite Orchestra.

Ketika Tompi masuk panggung untuk berduet dengannya, ia sempat berkelakar dengan sang pencetak lagu terkenal itu.

"Oddie, mari kita cerita tentang mantan-mantan istri," canda Dokter Tompi sebelum membawakan "Logika" yang dipopulerkan oleh Vina Panduwinata.

"Dari semua wanita yang pernah dioperasi Tompi," balas Oddie dengan nada lagu tersebut.

Penonton Panggung Djarum Super Mild yang telah akrab dengan lagu itu pun langsung saja bernyanyi mengikuti iringan piano Tjut Nyak Deviana.

Tak berhenti di lagu itu, Oddie Agam kembali mengejutkan penonton dengan menghadirkan Glenn Fredly.

Glenn sore itu membawakan "Arti Kehidupan yang dipopulerkan Mus Mujiono, yang juga menjadi lagu ciptaan Oddie favoritnya.

Penonton pun ikut bernyanyi mengiri Glenn.

"Setiap lirik (Arti Kehidupan) yang dibuat Oddie gue banget. Menurut saya, lirik lagu musik Indonesia hari ini harus belajar dari Oddie," kata Glenn.

Usai membawakan lagu itu, Oddie pun kembali memanggil Tompi untuk berduet dengan Glenn membawakan "Puncak Asmara".

Konser bertajuk "4 Dekade - Oddie Agam & Friends with Twilite Orchestra" juga menampilkan Memes dalam lagu "Aku Cinta Padamu".

Konsernya malam itu ditutup dengan "Bahasa Cinta" yang dinyanyikan Darajana.

Tak puas, penonton pun heboh meminta encore. "You have it! 'Antara Anyer dan Jakarta'," katanya sambil memanggil semua penampil untuk bernyanyi bersama.
(nta)

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013