Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan, penyelenggaraan kurban telah memberi kegembiraan kepada sesama warga tanpa memandang strata sosial.

"Daging kurban yang dibagikan itu menghadirkan kegembiraan kepada sesama, tanpa melihat strata sosial," kata Ali saat penyaluran daging "Jakarta Berkurban" oleh Baznas-Bazis DKI Jakarta di Pademangan, Jakarta Utara, Jumat.

Ali mengucapkan terima kasih kepada para pemangku kepentingan di Jakarta, dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) hingga swasta karena bersedia menyumbangkan sapi saat penyelenggaraan kurban di Jakarta.

Salah satunya penyelenggara "Jakarta Berkurban", yakni Baznas-Bazis Provinsi DKI Jakarta yang memperoleh sumbangan sapi dari BUMD Paljaya sebanyak enam ekor, sapi dari PAM Jaya sebanyak tiga ekor dan sapi dari Sarana Jaya sebanyak satu ekor

Selain itu ​​​​​​sapi dari Avrist sebanyak dua ekor dan sapi dari Jakarta OSES Energi (anak usaha BUMD Jakpro) sebanyak empat ekor.

Kepala Baznas-Bazis Provinsi DKI Jakarta Ahmad H Abubakar mengatakan, total sapi yang diterima panitia "Jakarta Berkurban" saat Idul Adha 1444 Hijriah berjumlah 16 ekor. Sebagian daging sapi tersebut disalurkan kepada 900 orang warga Pademangan, Jakarta Utara.

Selain itu, Baznas-Bazis DKI juga menyalurkan daging sapi tersebut kepada orang yang berhak (mustahik) di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dan Pulau Sabira, Kepulauan Seribu.
Baca juga: Pemkot Jaksel bagikan daging hewan kurban kepada PJLP
Baca juga: Petugas pantau masyarakat agar tak buang limbah kurban sembarangan

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023