Saya yakin dengan kesediaan Dewa 19 menjadi brand ambassador pariwisata tiga gili, mudah-mudahan pengunjung yang datang ke sana dan NTB bisa meningkat
Mataram (ANTARA) - Grup musik Tanah Air, Dewa 19 dinobatkan menjadi duta pariwisata kawasan wisata tiga Gili (Trawangan, Meno dan Air) di Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Penobatan grup musik yang dimotori Ahmad Dhani menjadi duta pariwisata tiga Gili Lombok ini di tandai dengan pemasangan ikat kepala khas Suku Sasak atau sapuq yang dilakukan di Pendopo Gubernur NTB di Mataram, Jumat.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengaku optimistis dengan keberadaan Dewa 19 menjadi brand ambassador karena akan menaikkan tingkat kunjungan wisatawan secara signifikan.

"Saya yakin dengan kesediaan Dewa 19 menjadi brand ambassador pariwisata tiga gili, mudah-mudahan pengunjung yang datang ke sana dan NTB bisa meningkat," kata Zulkieflimansyah.

Sementara Ahmad Dhani mengaku takjub dengan panorama alam yang dimiliki tiga Gili. Dewa 19, kata Ahmad Dhani akan berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas kunjungan wisatawan ke Tiga Gili Lombok.

"Terus terangan kehadiran saya di Gili ini sudah dua kali. Gili itu menurut saya sebuah tempat yang landskapnya bagus sekali," ujar Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani tidak menampik bahwa saat ini, Bali masih menjadi primadona kunjungan para wisatawan mancanegara. Namun, Ahmad Dhani mengaku suatu saat Tiga Gili Lombok bakal setara dengan Bali.

"Mungkin Bali masih menjadi tujuan utama wisatawan luar negeri, tapi kita optimis suatu saat gili akan bisa menyamai kunjungan wisatawan Bali," bebernya.

"Karena landskapnya begitu indah. Dari gili kita bisa melihat pegunungan di Lombok Utara. Dari Lombok Utara kita bisa melihat pulau yang indah, pantainya bening, jadi sebenarnya potensinya sangat besar sekali," imbuhnya.

Ahmad Dhani mengatakan tiga Gili Lombok tidak hanya cocok jadi destinasi wisata muda-mudi, tetapi juga wisata keluarga.

"Itulah kenapa Dewa 19 ingin membantu Gili," katanya.

Baca juga: Perairan tiga Gili Lombok bebas keracunan ikan Ciguatera
Baca juga: Asosiasi dukung penyeberangan sistem satu pintu Padang Bai - tiga Gili

 

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023