Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) HM Nursiah mengatakan ajang Begawe Beleq dengan mendatangkan grup musik Band Dewa-19 diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi kreatif atau Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Pemerintah daerah telah menyiapkan 30 stan UMKM di ajang konser Dewa-19 dalam rangka peringatan HUT Lombok Tengah 2023," katanya saat acara konferensi pers persiapan konser Dewa 19 di kantor bupati setempat, Kamis.

Kegiatan konser musik Dewa 19 yang dilaksanakan dalam rangka peringatan hari jadi Lombok Tengah ke 78 bisa disaksikan oleh masyarakat secara gratis baik warga Lombok Tengah maupun NTB pada umumnya.

"Konser Dewa 19 digelar pada tanggal 27 Oktober 2023. Semua masyarakat bisa menyaksikan penampilan Dewa 19 secara gratis," katanya.

Ia mengatakan, tujuan dari kegiatan ini pada umumnya diharapkan bisa menjadi ajang promosi pembangunan maupun pariwisata di Lombok Tengah. Selain itu, kegiatan ini bisa menjadi pendukung pertumbuhan UMKM di Lombok Tengah.

"Artinya setiap kegiatan yang dilaksanakan untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Lombok Tengah," katanya.

Oleh karena itu,. pihaknya berharap kepada para pelaku UMKM untuk sama-sama mendukung dan menyukseskan kegiatan tersebut untuk kemajuan pembangunan di Lombok Tengah. Kegiatan tersebut juga telah mendapatkan izin resmi dari Polda NTB, sehingga dipastikan ajang tersebut telah dilaksanakan sesuai dengan aturan.

"Untuk anggaran kegiatan peringatan HUT Lombok Tengah ini telah tercantum dalam APBD 2023 dan dukungan dari semua pihak. Dampak dari kegiatan ini cukup banyak," katanya.

Sekda Lombok Tengah, H Lalu Firman Wijaya mengatakan, selain menampilkan grup band  Dewa 19, dalam kegiatan tersebut juga menampilkan grup band lokal yang diharapkan bisa menjadi tempat untuk mereka menunjukkan penampilan terbaiknya.

"Jumlah penonton yang akan hadir cukup banyak. Ini juga bisa menjadi peluang peningkatan ekonomi UMKM di Lombok Tengah," katanya.
 

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2023