kenaikan ke Komisaris Besar (Kombes) sebanyak satu orang karena pengabdian
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 1.294 personel Polri dari Polda Metro Jaya mendapatkan kenaikan pangkat pada Hari Ulang Tahun ke-77 Bhayangkara pada Sabtu.

"Anggota Polri dan Polda Metro Jaya yang naik pangkat periode 1 Juli 2023, sebanyak 1.294 orang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu

Trunoyudo menjelaskan kenaikan ke Komisaris Besar (Kombes) sebanyak satu orang karena pengabdian. Kemudian naik ke Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) sebanyak 22 orang, dengan rincian reguler sebanyak 4 orang dan pengabdian 18 orang.

"Naik ke Kompol (Komisaris Polisi) 28 orang, dengan rincian reguler 3 dan pengabdian 25 orang," imbuhnya.

Kemudian naik ke Ajun Komisaris Polisi (AKP) sebanyak 52 orang dengan rincian 37 orang reguler dan 15 orang pengabdian. Lalu naik ke Inspektur Polisi Satu (Iptu) sebanyak 30 orang dengan rincian 27 reguler dan 3 pengabdian.

"Naik ke Ipda (Inspektur Polisi Dua) 68 orang pengabdian, ke Aiptu (Ajun Inspektur Polisi Satu) 215 orang reguler," jelasnya.

Selanjutnya ke Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) 49 orang reguler dan Brigadir Polisi Kepala (Bripka) 83 orang reguler.

"Kemudian naik ke Brigadir 195 orang reguler dan ke Brigadir Polisi Satu (Briptu) 550 orang reguler, terakhir, naik ke Bharaka (Bhayangkara Kepala) sebanyak satu orang reguler," ucap Trunoyudo.
Baca juga: Hari Bhayangkara, polisi bantu bersih-bersih rumah ibadah di Jakarta
Baca juga: Kapolri apresiasi Tim Jakarta Bhayangkara Presisi juara voli Asia
Baca juga: Polda Metro Jaya siapkan 1.777 personel amankan HUT ke-77 Bhayangkara

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023