mengerahkan 53 personel gabungan
Jakarta (ANTARA) - Kepolisian di Jakarta Selatan (Jaksel) membantu masyarakat sekitar untuk membersihkan sejumlah rumah ibadah hingga membagikan bantuan sosial demi menyambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun ini di sejumlah lokasi di daerah itu.

"Para personel Polsek Jagakarsa melaksanakan bakti sosial di empat tempat ibadah yang berbeda keyakinan," kata Kapolsek Jagakarsa, Kompol Multazam Lisendra kepada wartawan di Jakarta, Jumat.

Multazam merinci keempat tempat ibadah tersebut yakni Gereja Pouk Lenteng Agung, Pura Agung Widhya Mandala, Masjid Al-Birru, dan Masjid Al Mubarak sebagai bentuk toleransi serta saling menghargai antar sesama.

Menurut dia, di kawasan Jagakarsa terdapat berbagai agama dan tempat ibadah sehingga adanya bakti sosial ini diharapkan mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan kenyamanan beribadah.

Selain kegiatan bersih-bersih, Kapolsek Jagakarsa memberikan bantuan peralatan kebersihan dengan harapan agar tempat ibadah menjadi semakin nyaman.

Baca juga: Polres Jakbar lakukan operasi bibir sumbing bagi warga

"Dalam kegiatan ini mengerahkan 53 personel gabungan dari unsur masyarakat baik dari Polri, Koramil, ASN Jagakarsa, PPSU, pengurus tempat ibadah dan potensi masyarakat lainnya," tambahnya.

Sementara itu, para personel Polsek Pesanggrahan bersama warga setempat turut melakukan kerja bakti membersihkan halaman Masjid Madinah Al Ikhlas, Jakarta Selatan.

"Diharapkan bantuan alat-alat kebersihan itu dapat memberikan manfaat dan kami lebih dekat lagi dengan masyarakat sekitar," kata Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Tedjo Asmoro.
Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Tedjo Asmoro beserta jajaran membersihkan halaman Masjid Madinah Al Ikhlas, di Jakarta Selatan, Jakarta, Jumat (16/6/2023). ANTARA/HO-Polsek Pesanggrahan
Selain itu, pihaknya juga menyalurkan bantuan sosial ke Masjid Madinah Al Ikhlas, Pesanggrahan dan diterima langsung oleh pengurus dewan kemakmuran masjid setempat.

Bantuan itu berupa pengeras suara (sound system), mesin penyedot debu (vacuum cleaner) dan alat-alat kebersihan serta 200 paket makanan yang dibagikan ke warga setempat.

Baca juga: Hari Bhayangkara, Kapolres Jakarta Utara janji tingkatkan pelayanan

"Ke depan kegiatan seperti ini akan dilakukan jajaran Polsek Pesanggrahan untuk menyebar manfaat kepada warga Pesanggrahan khususnya," harapnya.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan bagian dari rangkaian acara menyambut Hari Bhayangkara Ke-77 pada Sabtu (1/7).

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto menilai kegiatan ini penting untuk terus dilakukan demi memperkuat rasa kebanggaan terhadap organisasi yang dimiliki, bukan hanya melalui prestasi di luar tugas pokok.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023