Dengan dimulainya tahap pendaftaran ini, kami sudah siap untuk menerima berkas pendaftaran dari seluruh pendaftar bakal calon rektor
Solo (ANTARA) - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mulai membuka pendaftaran bakal calon rektor sejak tanggal 2-28 Mei 2024.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor (PPR) UNS Prof Mohammad Jamin di Solo, Jawa Tengah, Jumat mengatakan pendaftaran dibuka pada hari kerja mulai pukul 09:00-12:00 WIB dan 13:00-15:00 WIB di Sekretariat Majelis Wali Amanat (MWA) yang berada di Gedung dr Prakosa UNS.

"Dengan dimulainya tahap pendaftaran ini, kami sudah siap untuk menerima berkas pendaftaran dari seluruh pendaftar bakal calon rektor," katanya.

Terkait hal itu, ia meminta pihak-pihak yang sudah memiliki persyaratan lengkap untuk segera mendaftar.

"Tidak perlu menunggu sampai di akhir-akhir mau penutupan. Ketika berminat dan berkas persyaratan komplit, silahkan mendaftar dengan datang ke Sekretariat MWA UNS," katanya.

Ia mengatakan tahap pendaftaran bakal calon rektor ini merupakan proses awal UNS menentukan pemimpin universitas masa jabatan 2024-2029.

"Pemimpin ini yang nantinya dapat membawa UNS sebagai center of excellence institusi pendidikan tinggi dalam skala nasional dan internasional," katanya.

Sementara itu, sosialisasi mengenai pendaftaran Bakal Calon Rektor UNS ini sudah dilakukan pada tanggal 27 April 2024.

"Sudah kami lakukan secara tatap muka dan melalui berbagai media termasuk media sosial resmi UNS, serta media massa nasional," katanya.

Baca juga: Rektor UNS minta peserta UTBK tak tergiur iming-iming lolos
Baca juga: MWA UNS buka peluang SDM dari PTNBH lain ikuti seleksi rektor
Baca juga: Menteri Nadiem apresiasi keterlibatan UNS pada program Kampus Merdeka

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024