Jakarta (ANTARA) - Coldiac, band asal Malang, merilis lagu terbaru berjudul "Summer Breeze" mengajak para pendengarnya untuk menggalau bersama.

Berbeda dengan hits mereka yang viral "Beautiful Day" lagu ini justru memiliki arti sedih.

”Lagu ini menggambarkan bagaimana sulitnya mengesampingkan kenangan dan cerita di suatu tempat dengan meromantisasi kenangan masa lalu yang pernah terjadi di tempat itu,”kata Sambadha Wahyadyatmika salah satu vokalis Coldiac dalam siaran pers, Sabtu.

"Summer Breeze" diciptakan dan diproduseri langsung oleh Coldiac berdurasi 04.05 menit, lagu itu dibuka dengan suara khas dari kedua vokalisnya yaitu Sambadha dan Mahatamtama.

Baca juga: Coldiac siap gelar konser virtual dengan nuansa taman pekan depan

Tidak hanya lagunya yang memiliki konsep mendalam, visual lagu terbaru Coldiac  juga mengangkat konsep berbeda dari lagu-lagu terdahulu. Dalam official visualizer "Summer Breeze" para anggota Coldiac  berperan sebagai tenaga kesehatan dengan memakai baju berwarna putih.

“Inti dari makna video musik 'Summer Breeze' adalah penggambaran bagaimana orang yang terjebak di masa lalunya ibarat seperti orang sekarat, seperti hidup di antara khayalan dan kenyataan. Hidup di dalam realitas, tetapi, pikirannya masih berada di masa lalunya,” ujar pemetik bas Coldiac, Bhima.

Lagu itu dirilis sebagai single ketiga untuk album ketiga Coldiac yang akan dirilis tahun ini. Karya anyar Coldiac "Summer Breeze" dapat dinikmati di seluruh digital streaming platforms di Indonesia.

Untuk merayakan lagu terbaru, Coldiac juga melakukan pemutaran serentak lagu "Summer Breeze" di 99 kedai kopi di beberapa kota di Indonesia seperti Malang, Surabaya, Jogja, Bandung, Jakarta, Semarang, Denpasar, Medan, Makassar, dan Balikpapan.

Baca juga: Coldiac rilis mini album "No Make Up"

Coldiac merupakan band pop bernuansa groovy dan casual yang terdiri dari Sambadha Wahyadyatmika (Vocal/Guitar), Mahatamtama Arya Adinegara (Vocal/Guitar), Derry Rith Haudin (Keys & Synths/Backing Vocals), dan Bhima Bagaskara (Bass).

Coldiac sebelumnya telah mengeluarkan dua studio album bersama label GZZ Records yaitu "Heartbreaker" (2016), dan "O" (2018) dan satu album "No Make Up" (2020) bersama Juni Records.

Mereka semakin dikenal dengan single hits mereka seperti "Beautiful Day" yang sudah didengar lebih dari 12,5 juta kali di Spotify dan ditonton lebih dari 1,6 juta kali di YouTube.

Baca juga: Iris Bevy rilis album perdana bertajuk "Avesta" 

Baca juga: Fostan lepas single baru lanjutkan rock alternatif gaya '90-an

Baca juga: The Hours of Silence rilis "Headlong Journey (Quarantine)"

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023