"Selamat Hari Bhayangkara ke-77 tahun, Polda Kalsel sudah menjalankan tugasnya dengan baik termasuk banyak membantu masyarakat dengan menggulirkan program bakti sosial bedah rumah dan lain sebagainya,"
Banjarbaru (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor menilai Polda Kalsel di bawah kepemimpinan Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi telah berhasil hadirkan sosok Polri yang dicintai masyarakat melalui keberhasilan menjaga kamtibmas dan program bantuan sosial untuk warga kurang mampu.

"Selamat Hari Bhayangkara ke-77 tahun, Polda Kalsel sudah menjalankan tugasnya dengan baik termasuk banyak membantu masyarakat dengan menggulirkan program bakti sosial bedah rumah dan lain sebagainya," kata gubernur yang akrab disapa Paman Birin saat menghadiri peringatan HUT ke-77 Bhayangkara di Satuan Brimob Polda Kalsel di Banjarbaru, Sabtu.

Begitu juga dalam pengamanan situasi jelang Pemilu 2024, gubernur melihat Polda Kalsel beserta Polres jajaran telah berupaya maksimal menjaga daerah tetap kondusif.

Dia berharap pemilu bisa terlaksana dengan aman dan damai serta membuahkan hasil terbaik bagi rakyat terkhusus roda pembangunan di Kalsel semakin maju dan berkembang kedepannya.

"Tentunya dalam upaya pemeliharaan kamtibmas bukan hanya tugas Polri, kita warga sipil punya tanggung jawab yang sama karena menciptakan rasa aman dan damai hakikatnya dari kita dan untuk kita," tegasnya.

                                
Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menyerahkan penghargaan kepada tiga pilar desa terbaik. (ANTARA/Firman)


Sementara Kapolda berterima kasih kepada semua pihak dan seluruh masyarakat termasuk pemerintah daerah yang telah bersama-sama Polri menciptakan kamtibmas kondusif di Bumi Lambung Mangkurat.

Di momen peringatan Hari Bhayangkara tahun ini, dia pun berharap Polri makin profesional dan dipercaya masyarakat agar dalam pelaksanaan tugasnya selalu diberikan kemudahan.

Sebagaimana tema HUT ke-77 Bhayangkara pada 1 Juli 2023 yaitu "Polri Presisi untuk Negeri Pemilu damai untuk Indonesia Emas", Kapolda memastikan keamanan Pemilu 2024 menjadi fokus pihaknya agar masyarakat bisa merayakan pesta demokrasi dengan riang gembira dalam dukungan suasana damai dan penuh kesejukan.

Diketahui usai upacara di lapangan Mako Satuan Brimob, acara dilanjutkan syukuran HUT ke-77 Bhayangkara untuk penyerahan sejumlah penghargaan dan hadiah bagi para pemenang lomba-lomba rangkaian menyambut Hari Bhayangkara termasuk penyerahan bantuan kursi roda dan kaki palsu untuk masyarakat.

Pewarta: Firman
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023