UMKM Expo ini dapat menjadi wadah kurasi produk unggulan
Jakarta (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyebut sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) selama ini menjadi tulang punggung perekonomian Jakarta.

"Kita menyadari  sektor UMKM merupakan tulang punggung perekonomian, termasuk menjadi penggerak ekonomi Kota Jakarta," kata Heru  saat menghadiri acara Creative UMKM Expo yang diselenggarakan Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan, Sabtu.
 
Dalam kesempatan itu, Heru mengapresiasi Persaja serta Kementerian Koperasi dan UKM yang sudah menginisiasi acara Creative UMKM Expo.
 
Acara tersebut dirancang sebagai upaya mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), sekaligus memberikan wadah dan kesempatan kepada para pelaku UMKM mempromosikan produknya.
 
Heru berharap UMKM Expo ini dapat menjadi wadah kurasi produk unggulan UMKM yang dapat meningkatkan pertumbuhan dan keberlanjutan sektor UMKM.
 
"Sinergi yang terjalin antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Pemerintah Pusat, dan Persaja diharapkan semakin kuat dalam mengoptimalkan peran UMKM sebagai penggerak ekonomi kerakyatan," ujar Heru.
 
Selain itu, Heru juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-72 kepada Persaja. Semoga dengan bertambahnya usia, kata Heru, Persaja dapat berperan mendukung berbagai program strategis pemerintah dan pengembangan masyarakat.
 
"Semoga terus berjaya dan semakin solid dalam menjalankan berbagai tugas mulia," ucap Heru.
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat menghadiri acara Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) Creative UMKM Expo di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan, Sabtu (1/7/2023). ANTARA/ HO-dok. DKI Jakarta

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta sekaligus Ketua Panitia Reda Manthovani mengatakan bahwa kegiatan UMKM Expo merupakan bagian rangkaian dari HUT ke-72 Perjasa dan menyambut Hari Bakti Adhyaksa pada 22 Juli mendatang.
 
Selain mendukung para pelaku UMKM mempromosikan produk unggulannya, kata Reda, kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka mendukung upaya pemerintah melaksanakan program percepatan pemulihan ekonomi nasional.
 
Kegiatan ini juga bermakna kepentingan sosial yang diharapkan dapat menjadi ajang membangun kepedulian dan kesetiakawanan bagi masyarakat maupun sesama warga Adhyaksa.
 
"Diharapkan, Persaja semakin bersinar, dan khususnya Kejaksaan mendapatkan kepercayaan yang lebih besar dari masyarakat dalam menjalankan peran penting di negara hukum yang adil dan humanis," kata Reda.
Baca juga: Pemkot Jakbar gelar bazar Jakpreneur di empat lokasi pada Juli 2023
Baca juga: Pemkot Jakbar harapkan UMKM lakukan digitalisasi pembayaran
Baca juga: Pemprov DKI terus dukung sektor UMKM berkembang

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023