Jakarta (ANTARA) - Grup idola pria asal Jepang, Pari Pari, menyambangi dua kota di Indonesia tepatnya Jakarta dan Bandung untuk selangkah lebih dekat dengan para penggemar mereka yang disapa Paribi.

Grup yang digawangi oleh Aoi, Ren, Sasser, Kanata, dan Nagi itu sengaja berkunjung setelah single mereka "Carry On Carry On" yang rilis pada Maret 2023 mendapatkan respons positif dari Paribi di Indonesia.

Dalam acara jumpa pers yang digelar di HopeClat Resto, Jakarta Selatan, grup yang berada di bawah naungan agensi DD Corporation itu membagikan alasan mereka menyajikan single dengan Bahasa Indonesia.

"Jadi kebetulan saya bersahabat dengan orang Indonesia, dan setelah mengobrol dia bilang di Indonesia memang banyak yang suka idol. Melihat itu kami rasa cocok sehingga kami terbentuk menjadi boyband dan memang menyasar penggemar di Indonesia," kata salah satu anggota Pari Pari Aoi.

Lebih lanjut, Pari Pari membagikan tantangan mereka saat harus menyanyikan lagu dengan Bahasa Indonesia dalam "Carry On Carry On".

Baca juga: Grup idola Jepang Cho Tokimeki Sendenbu icip rendang hingga batagor

Menurut Sasser, membutuhkan waktu yang cukup lama hingga akhirnya lagu tersebut bisa diproduksi dan dirilis kepada penggemarnya.

Mereka tidak hanya sekadar mengubah lagu yang awalnya menggunakan Bahasa Jepang, tapi juga mereka ikut mendalami gaya bicara Bahasa Indonesia.

"Jadi kami dalam melakukan proyek ini belajar juga dengan mendengarkan lagu Bahasa Indonesia. Apalagi saat ini setelah datang ke Indonesia, saya jadi semakin semangat dan berminat mendalami belajar Bahasa Indonesia," ungkap Sasser.

Setelah kesuksesan "Carry On Carry On" yang disaksikan hingga 10 ribu kali di YouTube PARIPARI DANCE CH, grup idola ini menjanjikan akan menghadirkan karya lain dengan Bahasa Indonesia untuk Paribi Indonesia.
Grup idola asal Jepang Pari Pari terdiri atas Kanata (kiri), Ren (kiri kedua), Aoi (tengah), Sasser (kanan kedua), dan Nagi (kanan) menyanyikan lagu mereka "Carry On Carry On" secara langsung dengan Bahasa Indonesia usai acara konferensi pers "Promo Tour Pari Pari" di HopeClat Resto, Jakarta Selatan, Sabtu (1/7/2023). (ANTARA/Livia Kristianti)



Baca juga: JYP kenalkan grup idola Jepang NiziU lewat lagu "Make You Happy"

Bahkan jika mereka berhasil menguasai Bahasa Indonesia dengan lebih baik lagi, maka tidak menutup kemungkinan Pari Pari akan berkolaborasi dengan musisi Tanah Air.

"Kami sangat ingin berkolaborasi dengan musisi Indonesia, tapi karena kami masih baru belajar jadi belum dulu. Namun setelah kami mahir (berbahasa Indonesia) kami akan ajak artis Indonesia collab," kata Aoi.

Seusai konferensi pers, Pari Pari mengadakan sesi foto bersama dengan Paribi Indonesia dan menampilkan dua buah lagu yaitu "Carry On Carry On" dan lagu "Unlucky Boy".

Kunjungan Pari Pari ke Indonesia dijadwalkan akan berlangsung hingga 2 Juli 2023 dan akan berakhir di kota Bandung, Jawa Barat. Mereka berkunjung ke media-media lokal di Indonesia untuk mengenalkan lebih jauh eksistensi grup beranggotakan lima orang tersebut.

 
Grup idola asal Jepang Pari Pari berfoto dengan penggemar mereka , Paribi, usai acara konferensi pers "Promo Tour Pari Pari" di HopeClat Resto, Jakarta Selatan, Sabtu (1/7/2023). (ANTARA/Livia Kristianti)



Para anggota berharap dapat kembali secepatnya untuk menyapa para penggemar mereka dengan waktu yang lebih lama.

Pari Pari merupakan grup idola yang dibentuk pada September 2019. Nama grup mereka diambil dari Bahasa Inggris Party Party yang jika diucapkan berulang terdengar seperti Pari Pari.

Lewat lagu "Carry On Carry On" yang dibawakan dalam Bahasa Indonesia, mereka semakin dikenal masyarakat Tanah Air pada Maret 2023.

Baca juga: Netflix akan tayangkan serial dokumenter grup idola Jepang Arashi

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023