"Total jumlah personel pengamanan kegiatan ASEAN Blue Economy Forum di Belitung sebanyak 316 personel,"
Belitung (ANTARA) - Sebanyak 316 personel kepolisian mengamankan jalannya kegiatan ASEAN Blue Economy Forum di Belitung yang berlangsung mulai 1-4 Juli mendatang.

"Total jumlah personel pengamanan kegiatan ASEAN Blue Economy Forum di Belitung sebanyak 316 personel," kata Kabag Ops Polres Belitung Kompol Iman Teguh Prasetyo seizin Kapolres Belitung, AKBP Didik Subiyakto di Tanjung Pandan, Sabtu.

Menurut dia, jumlah personel kepolisian tersebut terdiri dari 258 orang personel Polres Belitung dan 58 orang personel Polres Belitung Timur.

"Jadi dalam hal pengamanan kegiatan ASEAN Blue Economy Forum di Belitung kami juga mendapatkan personel tambahan dari Polres Belitung Timur," ujarnya.

Ia mengatakan, ratusan personel kepolisian tersebut akan disebar di sejumlah lokasi atau titik pengamanan guna memberikan rasa aman kepada para delegasi.

Ia menjelaskan, adapun lokasi pengamanan tersebut salah satunya adalah di bandara internasional HAS Hanandjoeddin saat menyambut kedatangan para delegasi.

"Pengamanan di objek bandara kami kerahkan sebanyak 67 personel," katanya.

Sedangkan lokasi titik pengamanan lainnya, lanjut Kompol Iman Teguh, yakni di Base Ops Lanud HAS Hanandjoeddin dan lokasi utama acara yakni hotel Sheraton.

"Kami tempatkan sejumlah personel di sana guna mendukung keamanan dan kelancaran pelaksanaan ASEAN Blue Economy Forum," ujarnya.

Ia menambahkan, personel pengamanan juga akan disebar di sejumlah lokasi yang menjadi rencana kunjungan ataupun kegiatan tambahan para delegasi.

"Seperti di pantai Tanjung Tinggi, Tanjung Kelayang, dan objek wisata Bukit Peramun juga kami tempatkan sejumlah personel pengamanan," kata dia.

Kompol Iman Teguh berharap, masyarakat dapat bersama-sama memberikan dukungan dan ikut menyukseskan pelaksanaan kegiatan ASEAN Blue Economy Forum di Belitung.

"Sehingga nantinya para delegasi akan terkesan baik dari sisi pengamanan, keramahan masyarakat, serta keindahan Pulau Belitung," ujarnya.
 

Pewarta: Kasmono
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023