Jakarta (ANTARA) - Mantan gelandang timnas Inggris Harry Winks meninggalkan Tottenham dan memutuskan bergabung dengan Leicester, Sabtu, dengan nilai transfer sebesar 10 juta poundsterling (sekitar Rp191 miliar).

"Saya sangat bersemangat untuk tantangan ke depan. Ini klub luar biasa dengan sejarah hebat dan fasilitasnya luar biasa," kata Winks yang dikutip AFP.

"Saya juga menantikan tantangan baru dan menantang diri saya sendiri. Datang ke klub seperti Leicester adalah kesempatan sempurna untuk melakukan itu," katanya menambahkan.

Pemain berusia 27 tahun itu menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Sampdoria setelah tidak rencana dari pelatih Tottenham saat itu Antonio Conte.

Winks sendiri adalah jebolan akademi Tottenham dan menembus tim utama pada 2014. Sejak itu ia telah tampil 203 kali dan mencetak lima gol untuk klub Inggris tersebut.

Ia juga telah 10 kali membela timnas Inggris senior dan menyumbangkan satu gol sejak melakoni debutnya pada 2017. Musim lalu, ia bermain 10 pertandingan untuk Sampdoria di Liga Italia.

Sementara itu, Leicester City kini berusaha kembali lagi ke Liga Premier Inggris setelah The Foxes terdegradasi ke divisi Championship musim lalu.

Kepindahan Winks termasuk dalam sebuah kesepakatan antara kedua klub pekan ini. Tottenham mendatangkan James Maddison dari Leicester dengan nilai 40 juta (sekitar Rp764 miliar).

Baca juga: Liverpool dikabarkan amankan rekrutan kedua Szoboszlai dari Leipzig
Baca juga: Tinggalkan Leicester, James Maddison resmi berseragam Tottenham

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023