Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora dalam sepekan terakhir masih menarik untuk disimak pada Minggu (2/7), mulai dari fatwa MUI terkait polemik Pondok Pesantren Al Zaytun hingga perayaan Idul Adha 1444 Hijriah.

Berikut sejumlah berita pilihan sepekan:

- MUI segera luncurkan fatwa terkait kasus Ma'had Al Zaytun

Majelis Ulama Indonesia (MUI) segera meluncurkan fatwa terkait polemik penistaan agama yang terjadi di Ma'had Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat.

Berita selengkapnya di sini

- Kemenkes buka 2.000 kuota beasiswa dokter spesialis di tahun ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menyiapkan lebih dari 2.000 beasiswa untuk program pendidikan dokter spesialis, subspesialis, dan kedokteran keluarga layanan primer pada 2023.

Berita selengkapnya di sini

- BMKG: Gempa magnitudo 6,4 guncang Bantul, Yogyakarta

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan bahwa gempa tektonik berkekuatan magnitudo 6,4 mengguncang wilayah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (30/6) malam.

Berita selengkapnya di sini

- Menag: Saudi ubah Masyair tidak ada lokasi khusus negara tertentu

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan Pemerintah Arab Saudi akan mengubah kebijakan penentuan lokasi di Arafah dan Mina (Masyair) bagi suatu negara pada penyelenggaraan ibadah haji 1445 H/2024 M yakni tidak ada lokasi khusus untuk negara tertentu di Masyair.

Berita selengkapnya di sini

- Menko PMK shalat Idul Adha di Gedung PP Muhammadiyah

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy melaksanakan shalat Idul Adha 1444 Hijriah pada Rabu pagi di Gedung Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Jakarta Pusat.

Berita selengkapnya di sini

- Presiden Jokowi laksanakan shalat Idul Adha di Istana Yogyakarta

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo melaksanakan shalat Idul Adha 1444 Hijriah di halaman Istana Kepresidenan Yogyakarta pada Kamis, 29 Juni 2023.

Berita selengkapnya di sini
 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2023