Kami membangun tim berdasarkan lawan kami dengan basis pertandingan demi pertandingan,"
Mumbai (ANTARA News) - Penyerang Park Chu Young yang bermain di Spanyol dicoret dari tim Korea Selatan (Korsel) untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Qatar yang akan dimainkan bulan ini, demikian disampaikan asosiasi sepak bola negara tersebut pada Senin.

Calta Vigo meminjam Park dari Arsenal pada awal musim, namun pemain 27 tahun itu gagal mencetak gol sejak November.

Korsel, yang menghuni peringkat kedua di bawah Uzbekistan di Grup A, akan menjamu Qatar pada 26 Maret di fase akhir kualifikasi Asia untuk Brazil 2014.

"Kami membangun tim berdasarkan lawan kami dengan basis pertandingan demi pertandingan," kata pelatih kepala Choi Kang Hee seperti dikutip Reuters. "Saya pikir kami memiliki banyak kombinasi kemenangan di lini tengah dan depan."

Mantan kapten Korsel Park, yang bermain di Piala Dunia 2006 dan 2010, menikmati tiga musim dengan AS Monaco di Prancis sebelum bergabung dengan klub Liga Utama Inggris Arsenal pada 2011.

Choi menunjuk Kim Shin Wook dan Lee Dong Gook sebagai pasangan lini depan di timnya, yang dihuni 11 pemain yang bermain di luar negeri.

Korsel menelan kekalahan 0-4 dari Kroasia di pertandingan persahabatan bulan lalu, yang memaksa pelatih melakukan beberapa perubahan.

"Setelah kekalahan itu, saya merasa kami memerlukan awal yang baru," kata Choi. "Ketika lawan memainkan permainan dengan pola pikir bertahan, kami harus mencoba beberapa pola serangan yang berbeda."

"Kami juga bersiap untuk situasi di mana kami tertinggal dan harus mengejarnya."

Tim ini kalah 0-1 dari Iran dan bermain imbang 2-2 dengan uzbekistan pada dua pertandingan terakhir mereka di kualifikasi Piala Dunia.

(H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013