Jakarta (ANTARA) - Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan (ITB-AD) Jakarta menyatakan penyembelihan hewan kurban dapat mempererat tali silaturahim antar-civitas akademika serta meningkatkan kepedulian sosial terhadap masyarakat sekitar.

"Pemotongan hewan kurban rutin kita lakukan setiap tahun, baik IMM maupun Kampus ITB-AD, semoga melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang berarti bagi semua pihak yang terlibat," ujar Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (IMM FEB) ITB-AD Nida Al-Khoir dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Muhammadiyah Jaktim serahkan cabang terkait penyembelihan hewan kurban

Ia menyampaikan bahwa  ITB-AD Jakarta bersama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah (LazisMu) dan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melaksanakan pemotongan hewan kurban, dan telah dilaksanakan dan dibagikan ke warga sekitar pada Sabtu (1/7).

Sementara itu, Wakil Rektor ITB-AD Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Al-Islam Kemuhammadiyahan Imal Istimal mengemukakan hewan kurban yang disembelih sebanyak delapan ekor, terdiri atas dua ekor sapi dan enam ekor kambing.

Baca juga: Pemkot Jaksel bagikan daging hewan kurban kepada PJLP

"Alhamdulillah, tahun ini total hewan kurban delapan ekor, terdiri atas dua ekor sapi dan enam ekor kambing. Untuk paket daging, kami bagikan kepada civitas akademika dan warga sekitar kawasan ITB-AD baik yang di Kampus Ciputat maupun Kampus Karawaci," katanya.

Baca juga: BSKDN: Pemotongan hewan kurban momentum tingkatkan "core values" ASN 
Baca juga: Kanwilkumham DKI distribusi daging kurban lapas/rutan ke warga sekitar

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023