Banjarbaru (ANTARA) - Persatuan Sepakbola (PS) Barito Putera memastikan meraih tiga poin penuh setelah melibas Persita Tangerang 2-0 pada laga perdana Liga 1 Indonesia di Demang Lehman Stadium Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

“Tim tampil bagus, sejak menit pertama semuanya bermain lepas tanpa beban,” kata Pelatih PS Barito Putera Rahmad Darmawan di Kota Banjarbaru, Minggu malam.

Rahmad Darmawan yang akrab disapa Coach RD itu menyebutkan kemenangan tersebut merupakan awal yang bagus, namun tim tetap harus lebih fokus terlebih saat bertamu menghadapi Persebaya Surabaya pada Sabtu (8/7).

“Persebaya tim kuat dan solid, saya berharap semangat tim tetap dipertahankan,” ucap Coach RD.

Pada pertandingan tersebut, PS Barito Putera menguasai jalannya pertandingan sejak babak pertama dimulai dan dua gol kemenangan tim berjuluk “Laskar Antasari” tersebut seluruhnya dilesakkan pada babak pertama.

Gol pertama Laskar Antasari dicetak oleh pemain nomor punggung 11 Gustavo Tocantins pada menit ke-14 dan pada menit ke-26 bola kembali menjebol gawang Persita Tangerang yang dilesatkan oleh nomor punggung 26 Rizky Pora.

Hingga turun minum Barito Putera berhasil mempertahankan keunggulan dengan skor 2-0.

Baca juga: Dewa United lolos ujian pertama kalahkan Arema FC 1-0
 
Pelatih PS Barito Putera Rahmad Darmawan (tengah) memberikan keterangan pers usai pertandingan menghadapi Persita Tangerang, di Conference Room Demang Lehman Stadium Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Minggu malam (2/7/2023). (ANTARA/Tumpal Andani Aritonang)


Pada babak kedua, tim Persita berusaha menguasai jalannya permainan dengan melakukan berbagai sepakan ke gawang Barito Putera untuk mengejar ketertinggalan.

Namun serangan Persita tak kunjung membuahkan hasil dan berbagai serangan tersebut selalu dimentahkan oleh Kiper Barito Putera Ega Rizky Pramana.

Ega berhasil tampil apik pada laga perdananya, sejak babak pertama ia berhasil mengawal jalanya dari kebobolan.

Hingga peluit babak kedua dibunyikan wasit, Persita tak kunjung membobol gawang Barito Putera.

Dengan demikian Barito Putera berhasil memetik poin penuh dan sementara memuncaki klasemen BRI Liga 1 Indonesia dengan perolehan tiga poin.

Baca juga: Thomas Doll tidak perhitungkan catatan bagus Persija kontra PSM
Baca juga: Persik Kediri akan "all out" lawan Borneo FC

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023