Jakarta (ANTARA News) - Lebih dari 50 film pendek Indonesia dan mancanegara ditayangkan gratis di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta pada 21-24 Maret 2013 dalam ajang XXI Short Film Festival.

Lewat festival film ini, Cinema 21 ingin menunjukkan kepeduliannya terhadap perkembangan film di Indonesia dengan menggali potensi generasi muda Indonesia yang ingin berkreasi lewat film pendek, ujar Direktur XXI Short Film Festival Catherine Keng dalam rilis persnya. Selasa.

Dari 730 film, telah disaring 29 film untuk ditayangkan selama empat hari.

Selain film-film yang mengikuti kompetisi, dua program film pendek internasional juga akan ditayangkan, yaitu film kerjasama dengan Rome Independent International Short Film Festival, Italia, dan kompilasi film internasional dari mancanegara.

Sejumlah film pendek yang tidak lolos kompetisi namun dianggap layak tayang di layar lebar festival juga ditampilkan pada kompilasi film pendek Out of Competition.

Karya film pendek dari dua sutradara Indonesia, yaitu B.W. Purbanegara, sutradara spesialis film pendek asal Purbalingga yang mendapat penghargaan dari festival-festival film dunia dan Ifa Isfansyah (Garuda di Dadaku dan Sang Penari) juga akan diputar.

(nan) 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013