Hari ini saya menyadari bahwa saya dapat bermain di lapangan tanah liat. Saya akan mencoba minggu depan tampil di lapangan keras
New York (ANTARA News) - Rafael Nadal akan memanfaatkan turnamen ATP mendatang di Indian Wells untuk tes kekuatan kaki kirinya bermain di lapangan keras, dengan harapan ia dapat tampil lagi di kompetisi yang terjadwal, setelah istirahat selama tujuh bulan.

Sejak tampil lagi dilapangan bulan lalu setelah selama ini cedera, Nadal sudah memenangi 12 dari 13 pertandingan di lapangan tanah liat di Amerika Selatan, dengan menempati posisi runner-up di Vina del Mar, Chile, sebelum meraih gelar di Sao Paulo dan di Mexico Terbuka.

"Hari ini saya menyadari bahwa saya dapat bermain di lapangan tanah liat. Saya akan mencoba minggu depan tampil di lapangan keras, " kata Nadal seperti dikutip AFP. "Bermain tenis merupakan proses bagi saya dalam usaha beradaptasi lagi dalam kompetisi."

"Saya berharap saya akan memiliki peluang untuk dapat bermain normal dan dapat mengikuti kegiatan jadwal pertandingan seperti yang saya lakoni sebelum ini," katanya.

"Saya tidak dapat meramalkan masa depan. Saya harus menunggu bagaimana hasil pertandingan nanti di Indian Wells minggu depan. Bisa bermain di Indian Wells luar biasa. Saya tidak mengetahui minggu lalu, apakah saya dapat turun di Indian Wells," tanya.

Setelah di Indian Wells, Nadal memperhitungkan akan dapat turun pada turnamen lapangan keras bulan depan di Miami, dan beralih ke lapangan tanah liat di Prancis Terbuka dan lapangan rumput di Wimbledon sebelum turun di lapangan keras di AS Terbuka.

Nadal, yang akan bermain eksibisi melawan Juan Martin del Potro di New York, Senin, mengatakan ia merasa kesehatannya semakin pulih dalam beberapa hari ini.

"Saya merasa berangsur membaik," kata Nadal, "Setelah tujuh bulan istirahat karena cedera pada kaki saya. Saya tidak dapat meramalkan turnamen mana yang akan masuk dalam jadwal laga saya berikutnya. tapi saya berusaha mengikuti semua jadwal turnamen mendatang."

(A008)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013